Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan (tengah)

Hadapi Pilkada Serentak 2020, PDIP Gresik Gelar Penjaringan Calon Untuk Diusung

GRESIK (Independensi.com) – Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Gresik, pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gresik, sejak hari ini Kamis (5/9) hingga 14 September 2019 mendatang.

Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan mengatakan, penjaringan sengaja dilakukan pihaknya. Karena sesuai aturan partai ada beberapa tahapan yang harus dilalui, sebelum partai akhirnya menerbitkan rekomendasi dari DPP.

“Penjaringan ini kami lakukan terbuka untuk umum dan gratis, dengan beberapa tahapan. Di antaranya, semua bakal calon yang mendaftar harus mengikuti fit and proper test di DPD Jatim terlebih dahulu. Setelah terjaring calon yang memenuhi persyaratan partai, baru akan dilanjutkan ke tingkat DPP,” ujarnya, Kamis (5/9).

Melalui penjaringan ini lanjut Mujid, diharapkan bisa mendapatkan calon yang berkualitas. Dengan alasan itulah, partai terbesar ke 4 pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 di Kabupaten Gresik ini membuka pendaftaran untuk umum di luar kader.

“Kami berharap, banyak yang ikut mendaftar dalam penjaringan yang kami lakukan. Sehingga, bisa memilih calon yang berbobot sebab target PDIP dalam perhelatan Pilkada 2020 harus menang. Maka, segala upaya harus kami perisapkan sejak dini,” tandasnya. (Mor)