Jual-Beli Emas Gunakan Aplikasi

JAKARTA (IndependensI.com) – Chief Executive Officer Masduit Bony Hudi saat peluncuran aplikasi Masduit, Jakarta, Kamis (19/9). Aplikasi jual beli emas yang bisa langsung dapat diterima secara fisiknya dengan pecahan terkecil mulai 0,1 gram.

Kemajuan teknologi indformasi dalam perdagangan sangat membantu penjualan dan pamasaran. Maraknya penggunaan teknologi informatika sudah diadaptasi pada perusahaan fintech, konsultan keuangan hingga penjualan barang serta jasa.

Adalah platform jual beli emas online bernama Masduit resmi diluncurkan sekaligus menindaklanjuti kerjasama strategis antara PT Aurum Digital Internusa (ADI) sebagai perusahaan e-commerce Masduit dengan PT Hartadinata Abadi Tbk sebagai perusahaan pemasok batangan emas.

Chief Executive Officer PT Aurum Digital Internusa Bony Faliandri Hudi (tengah) bersama Chief Financial Officer PT Aurum Digital Internusa Binsar M. Simanjuntak (kiri) dan Direktur Chief Financial Officer PT Aurum Digital Internusa Mohammad Rusli (kanan) saat peluncuran aplikasi Masduit, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Menurut CEO PT Aurum Digital Internedia, Bony Hudi, untuk memulai menabung dan membeli emas prosesnya semakin mudah. Hanya cukup mengunduh aplikasi Masduit, transaksi emas dalam bentuk logam mulia, transaksi beli emas, jual emas, ambil emas dan transfer emas dapat dilakukan. Bahkan monitoring harga emas bisa dilakukan melalui smartphone tanpa harus ke toko emas.

“Target market kami adalah pembeli tradisional dan modern seperti pengguna aplikasi milenial, pelanggan dari toko konvesional dan baby boomers,” ungkap Bony dalam acara peluncuran, Kamis (19/9/2019).

Lebih jauh Bony mengungkapkan, aplikasi untuk transaksi logam mulia bisa langsung menerima secara fisik hingga pecahan 0,1 gram. Kemudian transaksinya tercatat dalam e-brangkas pada aplikasi Masduit dan secara fisik pada perusahaan custodian yang merupakan perusahaan pegadaian dari anak perusahaan PT Hartadinata Abadi Tbk. “Emas anda dijamin aman dan tidak ada alasan lagi untuk menunda menabung emas. Sekarang adalah saat yang tepat,” kata Bony.

Aplikasi jual beli emas yang bisa langsung dapat diterima secara fisiknya dengan pecahan terkecil mulai 0,1 gram.

Dari sisi keamanan dan hukum, yang membedakan dengan penyedia transaksi emas online lainnya adalah terdapat integrasi vertikal ke parent company PT Hartadinata Abadi Tbk yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian rantai pasokan emas lebih efisien dan harga emas lebih stabil serta dijamin aman dan keaslian terjaga kualitasnya.

“Kami optimistis dengan adanya aplikasi Masduit sebagai salah satu produk unggulan PT Hartadinata Abadi Tbk, kedepannya akan meningkatkan penjualan emas dan toko-toko kami siap menjadi partner Masduit untuk penyimpanan dan pengambilan emas melalui transaksi online emas,” kata CEO PT Hartadina Abadi Tbk, Sandra Sunanta.