Presiden Jokowi mengumumkan pengunduran diri Imam Nahrawi dari Menpora, dalam konperensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kami (19/9) pagi. (Foto: JAY/Humas Setkab)

Jokowi Sedang Mencari Pengganti Imam Nahrawi

JAKARTA (Independensi.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mempertimbangkan apakah segera mengganti Imam Nahrawi yang mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), dengan yang baru atau menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

“Ya, belum. Baru satu jam yang lalu disampaikan kepada saya surat pengunduran dirinya. Kita pertimbangkan dalam sehari ini,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menerima pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9) pagi.
Demikian pula saat ditanya apakah pengganti Imam Nahrawi nanti dari partai pengusungnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), atau dari partai lain, Presiden Jokowi mengatakan, belum (memutuskan, red).

Karena baru tadi pagi, sejam sebelumnya pengunduran diri Imam Nahrawi diterimanya.

Terkait dengan penetapan Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus pengurusan dana hibah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya menghormati keputusan KPK itu. Presiden meminta jajaran kabinetnya untuk senantiasa berhati-hati dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran.

“Semuanya hati-hati menggunakan anggaran, menggunakan APBN. Karena semuanya akan diperiksa oleh kepatuhannya pada perundang-undangan oleh BPK. Kalau ada penyelewengan misalnya itu urusannya bisa dengan aparat penegak hukum,” tegas Presiden Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *