Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (badmintonindonesia.org)

Rinov/Mentari ke Perempat Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memastikan diri ke babak perempat final Korea Open 2019, setelah bertarung tiga gim menghentikan duet Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya 20-22, 21-16, 21-18, Kamis (26/9/2019).

“Tadi lawannya lumayan kuat dari segi drive dan tenaganya, dibanding kami. Pertama kami juga agak kaget, karena baru sekali ketemu. Terus juga hari ini kami main kurang bagus, agak terlambat panas,” ujar Rinov seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di perempat final, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan He Ji Ting/Du Yue (Tiongkok). Ini merupakan pertemuan pertama buat kedua pasangan tersebut. “Besok harus kurangin mati sendiri. Bola-bola gampang jangan sampai mati sendiri. Beberapa kali kami dapat poin terus hilang, tiba-tiba lawan dapat banyak poin. Itu yang perlu diantisipasi lagi,” ujar Mentari. “Lawan besok nggak gampang dan pasti capek. Jadi harus disiapkan fisiknya. Sama inget-inget lagi jangan mudah buang poin,” tambahnya.

Selain Rinov/Mentari, ganda campuran juga sudah memastikan satu tiket perempat final melalui pertemuan dua wakil Indonesia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan saling beradu memperebutkan posisi delapan besar.