Kapolres dan Plt Bupati Cirebon Minta Masyarakat Tolak Hoaks dan Jaga Keutuhan NKRI

CIREBON (IndependensI.com) – Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto dan Plt Bupati Cirebon, kompak meminta masyarakat untuk tidak percaya dan tidak ikut menyebarkan berita Hoaks serta bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Perminta ini disampaikan di sela-sela kegiatan olahraga bersama Polisi, masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang digelar dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 tahun 2019 di lapangan Pataraksa, Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/9)

Di sela-sela olahraga bersama itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyampaikan pesan Kapolri, Jenderal M. Tito Karnavian yang meminta masyarakat untuk tidak mempercayai berita terkait isu sara hoax, hate speech, terorisme dan radikalisme yang dapat memecah belah NKRI.

Bersama sama menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika demi keutuhan NKRI. Mengajak untuk bersama sama mendinginkan suasana dan menolak tindakan kerusuhan yang menciderai persatuan dan kesatuan bangsa.

Serta meminta masyarakat mendukung TNI-Polri dalam mengawal Pemilihan Kuwu (Pilwu) 2019, agar terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sedana dengan Kapolres, Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon agar bersama-sama menolak kerusuhan dan cinta damai dengan tidak terpengaruhi dan tidak ikut menyebarkan berita bohong atau hoax.

“Mari kita bersama-sama TNI-Polri menjaga keutuhan NKRI dan tidak mudah percaya dengan berita hoax,” kata Imron.

Selain Kapolres dan Plt Bupati Cirebon, turut hadir dalam olahraga bersama ini Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Irwan Budiana, Ketua Bhayangkari cabang Cirebon Windy Suhermanto, Forkopimda Kabupaten Cirebon, PJU Polres Cirebon , pengurus Bhayangkari cabang Cirebon, personil TNI-Polri, perwakilan mahasiswa, pelajar serta masyarakat Kabupaten Cirebon sebanyak 5000 orang ikut memeriahkan kegiatan olahraga senam bersama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *