Polres Indramayu Beri Bantuan APD dan Hand Sanitizer kepada Puskesmas dan Rumah Sakit

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Sebagai upaya meringankan kebutuhan puskesmas dan rumah sakit di wilayah hukum Polres Indramayu, Bhayangkari cabang Indramayu pasa Kamis 16 April 2020 memberikan bantuan tenaga alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer bagi tenaga medis.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., diwakili oleh Kasat Binmas Polres Indramayu AKP Gatot Kuncoro, S.H., didampingi Kanit Regident Iptu Tejo Reno, S.I.K., Paur Humas Ipda Sukenda, S.H., Paur Kes, Polwan Polres Indramayu dan anggota Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari cabang Indramayu kepada tenaga medis yang membantu menangani pasien yang terkena wabah Covid – 19, serta dapat membantu meringankan kebutuhan akan alat medis.

“Adapun bentuk bantuan Bhayangkari cabang Indramayu yaitu, 100 pcs pakaian APD, 500 masker, 250 sarung tangan medis, serta 20 liter hand sanitizer,” jelasnya.

Lebih lanjut Ipda Sukenda mengatakan, tiga puskesmas dan satu rumah sakit yang sudah diberikan bantuan tersebut. diantaranya, RS. Bhayangkara Indramayu, Puskesmas Margadadi, Puskesmas Sindang, dan Puskesmas Krangkeng.

“Penyerahan bantuan dari Bhayangkari ini diwakili oleh AKP Gatot Kuncoro kepada petugas medis di rumah sakit maupun puskesmas”, terangnya.

Pada kesempatan itu, pihak Dokter maupun pengurus puskesmas mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bhayangkari Polres Indramayu. “Dalam ini dapat saling sinergi antara tenaga medis dengan Polri dalam penanganan antisipasi Covid – 19,”kata salah seorang tenaga medis. (Chs)