Almer dan Rayi Juara McDonald’s JGC

JAKARTA (IndepedensI.com) – Almer Noreen Nurdaffa dan Rayi Geulis Zullandari berhasil menjuarai 8th McDonald’s Junior Golf Championship di Senayan National Golf Club, Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Almer membukukan total 209 pukulan untuk meraih gelar Best Gross Overall Putra. Di hari pertama, pegolf dari PAGI itu mencatatkan 70 pukulan. Di hari kedua penampilannya menurun dengan 75 pukulan. Di hari terakhir, Almer menampilkan yang terbaik dengan 64 pukulan.

Gelar Best Gross Overall Putri diraih Rayi. Pegolf yang mewakili PGI Kabupaten Bekasi ini membukukan total 227 pukulan. Permainan terbaiknya adalah di hari pertama dengan 74 pukulan. Di hari kedua dan ketiga, Rayi berturut-turut membukukan 77 dan 76 pukulan.

Rayi Geulis Zullandari (tengah) meraih Best Gross Overall Putri McDonald’s Junior Golf Championship dengan total 227 pukulan di Senayan National Golf Club, Jakarta, Minggu (6/10/2019).

8th McDonald’s Junior Golf Championship digelar PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) bekerja sama dengan Senayan National Golf Club (The MAJ Senayan) dan didukung Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia dan PGI Pengprov DKI Jakarta. Turnamen ini diadakan karena antusiasme tinggi dari para pegolf junior Indonesia untuk terus berprestasi dan menjadi pemain golf nasional berprestasi seperti para lulusan McDonald’s Junior Golf Champion sebelumnya, antara lain Inez Beatrice, Jonathan Wijono, Rivani Adelia Sihotang.

McDonald’s JGC  merupakan turnamen golf yang ditunggu-tunggu oleh para pegolf junior di seluruh Indonesia. Beberapa Pengurus provinsi sudah melakukan seleksi sejak dua pekan sebelum pendaftaran ditutup (20 September 2019) untuk mendapatkan peserta tebaik perwakilan dari provinsi.

Jumlah peserta tahun ini mencapai 135 orang (maksimal standar lapangan), yang berasal dari 33 Klub Golf seluruh Indonesia. Provinsi yang terlibat tahun ini di antaranya Bali, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, DI Aceh, Sumatera Utara, Sumatra Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan tuan rumah DKI Jakarta Para Club-Club dan Pengurus Provinsi di Indonesia berusaha membawa perwakilan terbaik untuk memperebutkan Piala Bergilir Team Terbaik. Penghargaan juga akan diberikan kepada para pelatih dan pembina para atlet golf junior yang banyak berperan bagi pembinaan golf di Indonesia.

“Di tahun 2018 lalu event ini langsung mendapat label World Ranking Amateur dari Badan Golf Dunia R&A, hal ini dapat terlaksana tentunya dengan dukungan dari Pengurus Besar Golf Indonesia dan PGI Pengprov DKI Jakarta. Semoga dengan pencapaian ini para pemain golf junior kebanggan Indonesia sudah dapat mencatatkan prestasinya di kancah Internasional. Dan kami bangga karena kami dapat menjadi bagian dari perkembangan olah raga golf junior di Indonesia” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director Marketing McDonald’s Indonesia.

Selain turnamen, diadakan juga Golf Clinic sebagai salah satu bentuk pengenalan olahraga golf untuk anak-anak pemula yang ditangani langsung oleh coach terbaik. Tahun ini ada yang berbeda karena selain program golf clinic akan ada juga Parentstory Playdate ‘Double Fun with Happy Meal’.

Seluruh pelaksanaan dari turnamen ini kembali dilaksanakan di Senayan National Golf Club, yang merupakan lapangan dengan predikat Best Renovation Golf Course di kawasan Asia Pasific tahun 2012. Lapangan ini kembali dipilih karena lokasi yang sangat strategis di jantung kota Jakarta. Karakter lapangan dengan fairway yang sempit menjadi tantangan tersendiri bagi para pegolf junior, karena mereka harus benar-benar menempatkan bolanya dengan akurasi tinggi.

Turnamen kali ini kembali dibuat dengan standar cukup tinggi dimana pegolf junior putra 13-17 tahun bermain di tee hitam yang merupakan tee untuk pegolf profesional. Pegolf junior putri bermain dari tee putih.

Turnamen tahun ini pun menyajikan sesuatu yang berbeda di Senayan National Golf Club (The MAJ Senayan) karena adanya tampilan baru dari The Terrace Senayan Restaurant, Pizza Kayu Api, Apron Grill, Takumi Robata & Sushi, Albatross Sports Bar dan The Press curated Wine & Cigar Lounge.

“Sebagai penyelenggara tahunan dari McDonald’s Junior Golf Championship kami mengucapkan rasa terima kasih kami kepada para pendukung acara, khususnya kepada PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) sebagai sponsor utama.  Selain itu juga terima kasih kepada Rumah Sakit Columbia Asia, Prim-a (Teh Botol Sosro) sebagai minuman resmi turnamen, Golf House, Hias House, Waterbom PIK, Villa Bali National Golf yang memberikan hadiah pendamping, saya berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Presiden Direktur Senayan National Golf Club, Fanda Soesilo.