Zukri Misran saat mendaftar sebagai calon Bupati Pelalawan dari Partai Keadilan Sejahtera

Zukri Misran Calon Bupati Terkuat Pelalawan

PEKANBARU (Independensi.com) – Zukri Misran Wakil Ketua DPRD Riau, untuk kedua kalinya menyatakan ikut bertarung pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada Pelalawan) yang akan digelar bulan September 2020 mendatang. Keseriusan mengikuti pertarungan itu ditunjukkan lewat pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan Senin, 7 Oktober 2020 atau hari terahir pendaftaran penjaringan yang digelar PKS Kabupaten Pelalawan.

Didampingi Syafrizal SE Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan bersama seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Pelalawan serta seratusan tokoh masyarakat, Zukri Misran langsung mengambil formulir penjaringan di kantor DPD PKS Kabupaten Pelalawan di Kota Pangkalan Kerinci. “Insya Allah saya maju dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pelalawan yang akan digelar September 2020. Saya maju untuk kedua kalinya, mohon doa ya,” ujar Zukri Misran menjawab pertanyaan Independensi.com melalui telepon selulernya Rabu, (9/10) pagi.

Zukri Misran Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua di DPRD Provinsi Riau mengatakan, keinginannya maju dalam Pilkada Pelalawan, karena ingin daerah tersebut maju serta lebih baik dari sekarang. Saya sangat menghargai beberapa tokoh dan politisi yang ikut bertarung dalam Pilkada Pelalawan, karena semuanya ingin berbuat membangun Pelalawan yang lebih baik dimasa mendatang.

Saya hadir mendaftar di kantor PKS bukan hanya mengikuti penjaringan saja, namun lebih penting dari itu, ingin mengajak PKS agar bersama-sama membangun Kabupaten Pelalawan kedepan. Saat Zukri Misran bersama rombongan datang mendaftar di kantor DPD PKS Kabupaten Pelalawan di Jl Cinta Damai Pangkalan Kerinci, rombongan langsung diterima Sukemi dan Abdullah selaku Ketua dan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Pelalawan. “Mudah-mudahan pertemuan ini demi Kabupaten Pelalawan yang lebih baik, sejahtera, adil dan makmur. Bukan makmur pemimpinnya, tapi makmur rakyatnya,” ujar Zukri.

Sebagaimana diketahui, pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2015 lalu, Zukri Misran yang saat itu juga terpilih menjadi anggota DPRD Riau, memilih mundur dan ikut bertarung di Pilkada Pelalawan. Hasilnya, Zukri Misran sebagai calon bupati yang berpasangan dengan Anas, hanya kalah tipis dari pasangan petahana HM Haris – Zardewan. Hasil pleno KPU Pelalawan menyatakan Harris-Zardewan memperoleh 68.618 suara atau 50,57 persen suara sah, sementara pasangan Zukri Misran-Abdul Anas mendapat 67.080 suara atau 49,43 persen dari 135.698 suara sah,
atau hanya terpaut 1.538 suara atau, 1,13 persen.

Sedangkan pada pemilu legislatif Provinsi Riau yang diselenggarakan 17 April 2019 lalu, Zukri Misran Caleg daerah pemilihan Pelalawan—Siak, berhasil mempperoleh suara cukup signifikan yaitu 24 ribu suara mengungguli anak bupati Pelalawan Sewitri (21 ribu), Sugianto (14 ribu) dan Husni Thamrin (19 ribu). Jadi tidak heran jika dalam Pilkada Pelalawan mendatang Zukri Misran disebut- sebut sebagai kandidat terkuat. (Maurit Simanungkalit)