LDII Babel Nilai Rudianto Tjen Peduli Terhadap Kemajuan Pesantren

Loading

JAKARTA (Independensi.com)

Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bangka Belitung (Babel) Ari Sriyanto menilai Anggota Komisi I DPR RI Dapil Babel Ir. Rudianto Tjen merupakan wakil rakyat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan pondok pesantren (Ponpes) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ari berharap kepada Rudi yang juga merupakan Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu untuk dapat terus menyerap dan memperjuangkan aspirasi pondok pesantren di tingkat pusat.

Hal itu disampaikan saat LDII Babel menggelar silaturahmi dengan Rudianto Tjen di Ponpes Arroyan, Kota Pangkalpinang, baru-baru ini.

“Semoga dengan pertemuan ini pak Rudi sebagai wakil rakyat Bangka Belitung bisa menyerap aspirasi dari bawah, bisa melihat kondisi rill yang ada di Kota Pangkalpinang terutama yang ada di Ponpes Ar-Royan ini sebagai ponpes binaan LDII,” ujarnya.

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini yang banyak godaan dan tantangannya, terutama di bidang teknologi. Ari berharap agar Rudi bisa terus mendukung berbagai program untuk terus mencerdaskan pelajar atau santri di Babel.

“Inilah solusi untuk Bangsa. Mohon kami disupport, dibantu, untuk membina generasi bangsa ini agar memiliki tiga sukses, yakni generasi yang berilmu, berakhlaqul karimah, dan yang mempunyai kemandirian,” kata Ari.

Menurut Ari, ponpes memiliki peranan penting dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter. Untuk itu, LDII terus konsisten dalam membina SDM yang profesional religius melalui program Trisukses Generus.

“Dari ponpes inilah, diharapkan akan terlahir banyak generasi penerus bangsa yang memiliki akhlakul karimah, kemandirian ekonomi, dan ‘alim/faqih,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudianto Tjen menyampaikan bahwa dirinya sebagai perwakilan wakil rakyat asal Babel akan terus mendukung eksistensi kemajuan pondok pesantren di Babel.

Tak lupa, Rudi juga berpesan kepada para santri di Babel untuk terus bersemangat belajar dan berkarya, sehingga mampu memberikan kontribusi besar yang positif bagi khususnya bagi daerah, umumnya bagi bangsa dan negara.

“Tolong belajar dengan baik di sini (ponpes). Santri ini merupakan generasi penerus yang ditunggu oleh bangsa dan negara ini,” kata Rudianto Tjen.

Selain itu, Rudi juga turut mengapresiasi atas berbagi prestasi yang telah ditorehkan oleh para santri di Babel, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya terkesan dengan Ponpes Arroyan, apalagi sederetan prestasi yang sudah dicapai. Ponpes berprestasi seperti ini harus dibantu, didukung, dan diharapkan proses belajar mengajar di sini ditingkatkan kualitasnya. Dari Ponpes Arroyan diharapkan bisa menghasilkan calon pemimpin untuk bangsa dan negara,” imbuhnya. (Hizkia Darmayana)