Amri Yusra, Ketua KONI Kota Depok yang juga Bakal Calon Walikota Depok Periode 2021-2026,

Bakal Calon Walikota Amri Yusra Dorong Warga Depok Gemar Berlari

DEPOK (IndependensI.com) – Setelah pertama kali diadakan pada 2016, Depok 10K akan kembali digelar KONI Kota Depok.

Amri Yusra, Ketua KONI Kota Depok yang juga Bakal Calon Walikota Depok Periode 2021-2026 mengatakan, bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019, penyelenggaraan Depok 10K tahun ini mengusung tema Run for Heroes.

“Tujuan dari acara ini salah satunya untuk memasyarakatkan olahraga lari ke warga Kota Depok,” kata Dosen Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) yang kini tengah menyelesaikan program doktoral (S3) di Kampus yang sama kepada wartawan IndependensI.com, Kamis 10 Oktober 2013 di Depok.

Ia menambahkan, Depok 10K terbagi atas 3 kategori lomba yaitu, 10K, 5K, dan Fun Run 3K. Total hadiah yang bisa diperebutkan oleh para peserta mencapai ratusan juta rupiah.

Kegiatan Depok 10K akan mengambil start dan finish di Kompleks Balaikota Depok. Dari sana, peserta akan berlari menyusuri Jalan Margonda Raya. Untuk pengalaman lintasan berlari dan kelancaran lalu lintas, pihak Depok 10K telah bekerja sama dengan pihak- pihak terkait.

“Kami akan menggunakan jalur cepat Jalan Margonda sebagai lintasan berlari. Jalur lambat tetap bisa dilalui kendaraan yang akan diatur oleh pihak kepolisian dan dinas perhubungan.”

Selain itu sebagai sosialisasi penggunaan Jalan Margonda Raya pihaknya juga telah menginformasikan melalui media sosial @depok10k, dan akan memasang beberapa spanduk di beberapa titik di Jalan Margonda Raya.

Untuk membantu keberlangsungan penyelenggaraan Depok 10K 2019, KONI Kota Depok menggandeng Simuda sebagai event organizer dan Komunitas Fakerunners Depok sebagai official community partner.

Berbeda

Ada hal yang berbeda dari penyelenggaraan Depok 10K tahun ini. Para peserta tidak hanya bisa berkesempatan mencicipi lari di Jalan Margonda Raya, tetapi juga ikut berdonasi untuk keluarga veteran.

Hal menarik lainnya, Kali ini Depok 10K membawa sebuah kampanye #AkuPahlawanku. Kampanye ini ditujukan untuk menginspirasi orang-orang yang memiliki ketakutan-ketakutan dalam diri kemudian menghalangi dirinya untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, orang disekitarnya, dan orang yang dicintainya.

Lebih lanjut menurut Shiddiq , Race Director Depok 10k, “Lewat #AkuPahlawanku, penyelenggara juga ingin menyampaikan jika untuk menjadi seorang pahlawan tidak harus memiliki kekuatan super. bisa berangkat dari hal kecil. Karena tiap-tiap kita adalah pahlawan untuk dirinya sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *