Sesjamintel Sunarta Dapat Penghargaan Lencana Mas dari Gubernur Jatim

Jakarta (Independensi.com)
Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang kini menjabat Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamtel) Sunarta mendapat penghargaan berupa lencana mas “Jer-Basuki Mawa Bea” serta cendera mata dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan diberikan dalam acara pisah sambut pejabat lama Kajati Jawa Timur Sunarta yang telah dilantik sebagai Sesjamintel dengan pejabat baru Mohammad Dofir di ruang serba guna Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Senin (14/10/2019).

Khofifah mengatakan lencana mas yang diberikan berkat kiprah Sunarta saat memimpin Kejati Jatim dimana bersama jajarannya berhasil menyelamatkan dan mengembalikan aset-aset negara milik pemda yang cukup lama dikuasai pihak lain.

Dikatakannya juga langkah-langkah penyelamatan terhadap aset-aset negara yang berhasil dilakukan jajaran Kejati Jatim telah menjadi refrensi best practise.

“Bagaimana sesungguhnya proses penyelamatan aset negara secara faktual bisa dilakukan dengan berbagai langkah-langkah strategis kongkrit dan dalam waktu yang sangat cepat,” katanya.

Disebutkan Khofifah terkait penyelamatan aset-aset negara di wilayahnya juga sudah ada payung hukum berupa perjanjian kerja sama baik pemrov dengan kejati dan Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur.

Oleh karena itu dia berharap pola-pola kerja yang sudah terbangun dan terjalin selama ini bisa terkoordinasi dengan baik.

“Baik yang ada di Kejaksaan dan di Kepolisian,” katanya dalam acara dihadiri anggota Forkopimda, para Bupati dan Walikot se-Jatim dan jajaran Kejati serta para Kajari se-Jatim.

Sesjamintel Sunarta bersama Kajati Jatim Mohammad Dofir

Khofifah pun meyakini Kajati yang baru akan melakukan hal sama karena langkah itulah yang sangat diharapkan seluruh jajaran pemerintah daerah di Jawa Timur.

Dia menyebutkan dengan jalinan yang kuat atau strong patnershsip di Forkopimda Jatim selama ini akan menjadi starting point bagi kajati baru melakukan koordinasi tugas tugas intensif ke depannya.

Sementara Sesjamintel Sunarta mengatakan bantuan hukum dalam upaya mengembalikan dan menyelamatkan aset-aset negara adalah sudah menjadi tupoksi kejaksaan.

“Untuk itu jajaran kejaksaan selalu siap setiap saat membantu dan melakukan pendampingan serta menyelamatkan terkait aset-aset milik pemerintah daerah,” tuturnya.

Ditambahkan Sunarta apa yang dicapainya sekarang ini adalah berkat juga dukungan orang-orang hebat yang ada di Jawa Timur.(MUJ)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *