Tommy Sugiarto. (Dok/Ist)

Tommy Melaju, Shesar Terhenti

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis spesialis tunggal putra, Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua Denmark Open 2019. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito harus terhenti.

Kemenangan Tommy diperoleh usai mengalahkan pemain Prancis, Brice Leverdez 21-19, 21-12 dalam tempo 34 menit. Selanjutnya di delapan besar Tommy akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin (Thailand). Dari catatan pertemuan, Tommy dan Thammasin sejauh ini imbang 1-1.

Shesar terpaksa angkat koper dari Odense Sports Park, Denmark setelah menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan). Shesar kalah dua game langsung dengan skor 17-21, 14-21. Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya buat Shesar dari Chou.

“Sebetulnya tadi di awal saya sudah ketemu pola untuk menghadapi dia. Tapi saya banyak terburu-buru ingin segera mematikan lawan. Harusnya saya bisa lebih sabar ambil satu-satu. Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chou. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan,” jelas Shesar seperti dikutip badmintonindonesia.org, Kamis (17/10/2019).

“Tentunya saya penasaran banget lawan Chou ini. Tiga kali ketemu saya selalu kalah. Saya sudah mempelajari permainan lawan. Tapi dia juga mungkin sudah hapal dengan pukulan saya. Harapannya semoga di pertemuan berikutnya, saya bisa menang dari Chou,” ujar Shesar lagi.

Di sektor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat tiket gratis ke perempat final, setelah lawannya Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) memutuskan mundur dari pertandingan.