Jonatan Christie. (Dok/Ist)

Jonatan Terhenti di Babak Kedua

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie harus memendam kecewa menelan kekalahan di babak kedua Denmark Open 2019, Jumat (18/10/2019). Pria yang akrab disapa Jojo ini tak kuasa mengatasi permainan terbaik pemain lokal, Rasmus Gemke dan kalah dua game langsung 17-21, 21-23.

Kekalahan ini menjadi yang pertama buat Jonatan dari Gemke. Dua pertemuan sebelumnya di Daihatsu Indonesia Masters 2019 dan Blibli Indonesia Open 2019, Jonatan selalu berhasil mencetak kemenangan. “Hasil ini cukup disayangkan. Bisa dibilang kecewa juga. Tapi ini jadi pelajaran buat saya untuk lebih matang lagi lebih konsisten dalam penerapan strategi dan lebih siap ketika lawan mengubah pola,” ujar Jonatan seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Di game pertama, Jonatan unggul 11-6 saat jeda interval. Keunggulan terus terjadi hingga poin 13-7. Namun secara perlahan Gemke menyusul poin Jonatan. Setelah poin imbang 15-15, posisi Jonatan justru balik tertinggal 15-19. Jonatan akhirnya kalah 17-21 di game pembuka.

Memasuki ke game dua Jonatan harus ketinggalan 1-5 dari Gemke. Jonatan kemudian coba membuka peluang dengan keunggulan 10-6 dan 15-13. Sayang lagi-lagi wakil tuan rumah itu mencoba balik menekan Jonatan. Skor 21-23 menjadi tanda selesainya langkah Jonatan.

“Ada beberapa kali saya merasa seperti kurang bisa mengelola poin. Di game pertama sudah enak mainnya, sudah leading 13-7. Tapi di sana saya tidak mempersiapkan jika lawan merubah pola permainan. Di awal sebenarnya saya bisa cukup menekan, tapi setelah unggul saya jadi kurang siap,” kata Jonatan.