Muhammad Rezereno (pegang map) saat mendaftar Bacabup Gresik 2020 di DPD Partai Nasdem Gresik

Terpanggil Majukan Gresik, Jurnalis Idealis Maju Cabup Gresik 2020

GRESIK (Independensi.com) – Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Gresik Jawa Timur, yang digelar Partai Nasdem untuk menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik tahun 2020. Kian ramai, dengan menculnya figur dari kalangan jurnalis (wartawan) yang ikut mendaftar.

Hal itu, seperti yang dilakukan Muhammad Rezereno wartawan Independensi.com mendatangi Kantor DPD Nasdem Gresik. Didampingi koleganya untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan, agar bisa maju sebagai Bacabup Gresik 2020.

“Dengan mengucap, Bismilahirrahmanirrahim saya hari ini mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacabup Gresik 2020 di Partai Nasdem,” kata Reno, panggilan akrab Muhammad Rezereno usai mendaftar, Sabtu (19/10).

“Mendaftar sebagai Bacabup ini, merupakan pengalaman pertama saya untuk mencoba meramaikan bursa Kepala Daerah di Kabupaten Gresik. Jika nantinya saya mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, salah satu fokus meneruskan program yang sudah baik dan memperbaiki program yang kurang baik,” ujarnya.

Di tambahkan Reno, visi dan misi dirinya maju di Pilkada Gresik 2020. Ingin menjadikan Kabupaten Gresik, semakin lebih baik dari sebelumnya. “Intinya saya ingin bisa ikut andil, dalam mewujudkan keinginan masyarakat. Terutama untuk mengakomodir Ide dan gagasan kaum milenial, yang harus diberi kesempatan untuk bersama-sama membangun daerah,” tegasnya.

Sementara, M Zaini salah seorang wartawan senior di Gresik yang mendampingi pendaftaran tersebut. Menyatakan dukungannya, terhadap langkah Reno yang maju menjadi Bacabup 2020. Sebab, ada perwakilan dari wartawan Gresik yang ikut maju dalam perhelatan 5 tahunan itu.

“Sebagai kolega seprofesi, saya sangat apresiatif dengan langkah Reno yang meramaikan bursa Bacabup Gresik pada Pilkada 2020. Karena, saya termasuk salah orang yang mendorong beliau untuk maju,” tutur wartawan Cakrawala.co ini dengan antusias.

“Saya sangat mendukung calon yang berasal dari profesi media. Semoga bisa memperjuangkan dan mensejahterahkan masyarakat gresik” timpal wartawan Panjinasional kabiro Gresik M Soleh.

Sedangkan, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Gresik, Hasanuddin Farid menguraikan bahwa hingga saat ini. Sudah ada 11 orang yang mengambil formulir penjaringan.

“Untuk pengembalian formulir itu, paling lambat sesuai yang dijadwalkan DPP pada tanggal 23 Oktober 2019. Kemudian, seluruh pendaftar akan menjalani fit and proper tes untuk memastikan figur yang layak diusung sebagai Bacabup rekom Nasdem,” pungkasnya. (Mor)