Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. (Ist)

Gibran Rakabuming ke Rumah Megawati, Kursus Politik

JAKARTA (Independensi.com) – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan isi pertemuan Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenai seputar kursus politik.

Seperti diketahui Gibran menemui Megawati di kediaman Presiden ke-5 RI itu di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

“Mas Gibran ini kan putra tertua dari Bapak Presiden Jokowi sehingga beliau juga tadi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas dukungan yang telah diberikan dan seluruh jajaran PDI Perjuangan sehingga Pak Jokowi dapat dimenangkan oleh dukungan rakyat Indonesia,” katanya.

Ia menyebut Gibran Rakabuming juga menyampaikan status yang kini memegang kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan. Setelah itu, Megawati lalu disebut memberi wejangan politik kepada pria yang ingin mencalonkan diri di Pilwalkot Solo 2020 itu.

“Silaturahmi ini sangat penting dan kemudian Mas Gibran juga menyampaikan telah ber-KTA PDI Perjuangan. Lalu Ibu menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh anggota PDI Perjuangan. Bahkan, Ibu juga menyampaikan bacaan wajib seperti buku “Indonesia Menggugat”, “Mencapai Indonesia Merdeka”, “Lahirnya Pancasila” dan “Membangun Tatanan Dunia Yang Baru”,” sebut Hasto seperti dilansir dari sinarharapan.co dan detik.com