Kajati Jabar Raja Nafrizal saat menyematkan tanda jabatan kepada Wakil Jaksa Tinggi Wilhelmus Lingitubun

Kajati: Kemampuan Profesionalisme Perlu Disertai Integritas Pejabat Penegak Hukum

Loading

Jakarta (Independensi.com)
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raja Nafrizal mengatakan kemampuan profesionalisme yang tinggi saja tidaklah cukup. Tapi perlu disertai integritas kepribadian yang tinggi dari pejabat penegak hukum.

“Selain itu intergritas yang teguh dan utuh serta memiliki kepekaan atas rasa keadilan yang tumbuh dalam masyarakat,” kata Raja saat melantik Wakil Jaksa Tinggi dan pejabat baru di lingkungan Kejati Jawa Barat di Bandung, Kamis (24/10/2019).

Raja mengungkapkan juga sorotan dan kritikan dari masyarakat kepada institusi Kejaksaan sesungguhnya merupakan bentuk ekspresi perhatian dari masyarakat.

Dalam sorotan itu,tuturnya, terkandung harapan sekaligus tuntutan agar kejaksaan senantiasa dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang diamanahkan Undang-Undang secara konsisten dan sungguh-sungguh.

Dia pun berharap di tahun ini seluruh insan adhyaksa bisa menjawab segala harapan dan tuntutan masyarakat dengan kerja dan karya nyata.

Salah satunya, tutur Raja, melalui pembenahan organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai keharusan guna memulihkan kepercayaan publik serta meningkatkan citra institusi.

Para pejabat baru yang dilantik yaitu Wakil Jaksa Tinggi Wilhelmus Lingitubun menggantikan pejabat lama Raden Febrytriyanto yang promosi menjadi Kajati Sulawesi Tenggara.

Selain itu Asisten Pidana Umum Dwi Hartanta, Kajari Depok Yudi Triadi, Kajari Sumber Tommy Kristanto, Kajari Indramayu Douglas Nainggolan, Kajari Purwakarta Andin Adhyaksantoro, Kajari Cimahi Sukoco.(MUJ)