Ilustrasi

Gresik Siapkan Bukit Bathang Untuk Arena IOF 2019

GRESIK (Independensi.com) – Event Indonesia Offroad federation (IOF) 2019, bakal digelar di Bukit Batang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Jawa Timur. Mulai, Kamis 31 Oktober hingga Minggu 3 November 2019.

Menurut Sekretaris IOF, Boby. S Kejuaraan Nasional IOF 2019 di Gresik rencananya akan diikuti oleh 100 kendaraan dari 36 pengurus daerah (pengda) se Indonesia.

“Ada 37 kelas kejuaraan, yang akan diperebutkan pada event kali ini. Bahkan, sudah sejak kemarin, para peserta sudah ada yang berangkat. Terutama peserta yang asalnya jauh dan dari luar pulau jawa,” katanya, saat melakukan rapat persiapan diruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik, Selasa (29/2019).

“Pada event kali ini, semua peserta memakai jeep off road mulai dari kapasitas mesin 1000 cc sampai tak terhingga atau free ror All,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan tambah Boby, para peserta diwajibkan mengikuti tehnikal meeting yang akan dilaksanakan di Kantor Bupati Gresik. Serta, akan dilakukan uji kendaraan di halaman Kantor Bupati Gresik.

Sementara, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan dukungannya terhadap kegiatan adventure itu.

“Kami sebagai tuan rumah, siap memberikan yang terbaik untuk mendukung kegiatan ini. Kami yakin, Bukit Bathang yang menjadi medan lokasi dilaksanakan IOF sangat cocok untuk arena offroad,” tuturnya.

“Bukit Bathang adalah suatu kawasan perbukitan yang terletak di wilayah kelurahan Gulomantung dan Kelurahan Ngargosari, Kecamatan kebomas Gresik. Tipologi tanahnya yang berbukit dengan keadaan lahan yang berbatu sangat cocok untuk arena offroad,” pungkasnya. (Mor)