Ketua Umum KB Purna Adhyaksa Mochtar Arifin

KB Purna Adhyaksa Berharap Jaksa Agung ST Burhanuddin Bisa Kembalikan Kepercayaan Publik kepada Kejaksaan

Jakarta (Independensi.com)
Keluarga besar purna Adhyaksa mengharapkan Jaksa Agung ST Burhanuddin bisa memulihkan dan sekaligus mengembalikan lagi kepercayaan publik atau masyarakat kepada kejaksaan.

“Jadi Pak Burhanuddin sebagai Jaksa Agung kita harapkan bisa mengemban tugas membangun kembali public trust kepada kejaksaan,” kata Ketua Umum KB Purna Adhyaksa Mochtar Arifin kepada wartawan di Badan Diklat Kejaksaan, Jakarta Senin (28/10/2019)

Mochtar mengakui kalau melihat kondisi selama ini harapan-harapan tersebut masih jauh. “Sementara ekspektasi masyarakat terhadap kejaksaan sangat tinggi,” tuturnya.

Disebutkannya jika masyarakat sebenarnya mengharapkan institusi kejaksaan bisa menjadi lembaga penegak hukum yang handal, profesional dan modern.

“Dan terutama sekali bisa membawa keadilan bagi para pencari keadilan,” tutur mantan Wakil Jaksa Agung ini disela-sela menghadiri acara pisah sambut Jaksa Agung.

Terkait adanya sejumlah pekerjaan rumah yang harus dituntaskan kejaksaan, dia mengatakan tentunya ada yang namanya skala prioritas untuk lebih dahulu diselesaikan oleh Jaksa Agung.

“Jaksa Agung akan menilai mana yang jadi skala prioritas. Itu yang nanti diselesaikan lebih dahulu sesuai dengan keadaan,” katanya terkait PR kejaksaan yang harus diselesaikan seperti kasus-kasus korupsi yang mandeg, eksekusi hukuman mati dan kasus HAM berat.(MUJ)