WRI Gelar Kopdarnas di Malang

JAKARTA (IndependensI.com) – Komunitas pengguna dan pecinta Suzuki Wagon R Indonesia (WRI) mengadakan Kopdar Nasional yang ke-2. Rencananya, acara akan dilangsungkan di Kebun Teh Lawang, Jawa Timur, 2-3 November 2019.

Ratusan mobil Suzuki Karimun Wagon R diperkirakan akan meramaikan acara bertajuk “Silaturahmi Se-Indonesia – Don’t Panic!!!, Let’s Picnic” tersebut. Kegiatan ini dalam bentuk kopi darat (kopdar) Nasional ini oleh member dari berbagai macam Chapter atau Wilayah di Indonesia. Karena kegiatan ini juga melibatkan keluarga, diadakan juga lomba untuk anak-anak serta hiburan music electone. Tersedia juga puluhan door prize dari sponsor untuk peserta yang beruntung.

Ketua Umum WRI, Nurul Ichsan Nugroho, berharap kegiatan Kopdar Nasional ini dapat mempererat silaturahmi dan keabraban di antara sesama anggota dan keluarganya.

“Harapan saya di Acara Kopdar Nasional yang ke-2 ini adalah semoga WRI menjadi komunitas yang kuat dan solid. Lebih dari sebuah komunitas otomotif, WRI mengutamakan kekeluargaan yang kuat di antara anggotanya. Saya juga berharap silaturahmi terjalin lebih erat lagi diantara member-member nya dan yang pasti WRI harus memberi manfaat untuk masyarakat di sekitarnya,” kata pria yang akrab dipanggil Om Nugo itu.

Senada dengan yang dikatakan oleh Ketua Umum WRI, Om Novanjaya selaku Ketua Panita acara Kopdar Nasional WRI ke-2 juga berharap bahwa kegiatan ini menjadi pembuktian bahwa Chapter Jatim yang lebih dikenal dengan sebutan “Bedezz” mampu menjadi tuan rumah dan mengadakan acara sekelas Kopdar Nasional.

“Acara ini dari kita dan untuk kita para member WRI, minimal kita bisa membuktikan kepada diri kita untuk bisa andil dalam acara sekelas nasional. Ingat tamu-tamu yang datang adalah saudara kita yang akan disambut dengan ikhlas dan senyuman serta berharap semoga kegiatan ini sebagai kenangan yang indah di Jawa Timur.

Komunitas Wagon R Indonesia berdiri sejak 8 Maret 2014, hanya beberapa bulan setelah Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R di Indonesia. Sejak itu, komunitas pengguna Wagon R ini terus tumbuh. Hingga memasuki usianya yang kelima, WRI sudah menaungi sekitar 2.100 an orang anggota yang tersebar di 26 chapter di seluruh Indonesia. Selain menggelar kopdar rutin di tingkat chapter, WRI juga banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan

Wagon R Indonesia juga aktif di media sosial melalui situs wagonrindonesia.com, Instagram @wagonrindonesiaofficial, dan Facebook fanpage @wagonrindonesiaofficial. Pengguna Suzuki Karimun Wagon R yang ingin bergabung dapat mendaftar secara online di wagonrindonesia.com/registrasi. Calon anggota cukup mengisi data yang diminta kemudian mengunggah foto atau hasil scan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku. Pendaftaran tidak dipungut bayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *