Para peserta berfoto bersama usai acara sosialisasi "SML Mencari Juara 2019" di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (31/10/2019). (Independensi/Ray Soemantoro)

Murid Terseleksi Bikin Bangga Sekolah

PAGEDANGAN (IndependensI.com) – Setelah bergulir di tiga sekolah dasar negeri di sekitar BSD, sosialisasi perhelatan “Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019” menuju dua sekolah sekaligus, yakni SD Negeri Pagedangan 3 dan SD Negeri Cicalengka, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (31/10/2019). Kemeriahan dan antusias peserta tetap menjadi sajian utama ajang pencarian bakat pebulutangkis usia dini ini.

“Kami senang bisa kedatangan acara ini, apalagi ada Candra Wijaya yang menyeleksi langsung murid-murid saya. Semoga dari yang terpilih bisa termotivasi terus berprestasi membawa nama sekolah dan keluarga,” kata Kepala Sekolah SD Negeri Pagedangan 3, Saprudin disela acara.

Panji Himawan.

Sedangkan Hj. Apipah Jumailiyah selalu Kepala Sekolah SD Negeri Cicalengka mengemukakan hal yang sama. Pihaknya mengaku bangga SD Negeri Cicalengka terpilih sebagai lokasi sosialisasi kegiatan ini. Dirinya berharap agar para murid-murid bisa menunjukkan prestasi terbaik dalam olahraga bulutangkis, juga dalam pelajaran di sekolah.

Kegiatan ini dihelat SML bekerjasama dengan mantan pemain ganda putra, Candra Wijaya untuk anak-anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun. Nantinya, para siswa yang lolos seleksi akan mendapat pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif pada Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC) di bawah asuhan Candra Wijaya selama satu tahun.

Candra Wijaya.

Candra sendiri mengaku, dari peserta banyak yang baru sekali bermain bulutangkis. Hal ini terlihat dari cara memegang raket dan pukulan-pukulan yang masih seadanya. Kendati demikian, Candra terus mencoba mencari pemain muda yang diharapkan punya talenta dan potensi bermain bulutangkis. “Banyak diantara mereka yang baru kali pertama memegang raket. Kami mencoba mencari dari banyak anak-anak yang ikut, disesuaikan penilaian yang sudah ditetapkan. Soal animo peserta cukup bagus dan pihak sekolah serta orang tua sangat mendukung,” komentar Candra.

Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 ini mengatakan, para siswa nantinya akan diseleksi dan dipantau tim pencari bakat untuk selanjutnya masuk dalam kategori pemain muda berbakat yang akan dilatih di DCWIBC selama satu tahun. Selain itu, para siswa tadi akan ditanamkan nilai-nilai sebagai atlet seperti pola hidup sehat, kemandirian, disiplin, sportivitas hingga mental juara.

Sementara itu, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan mengatakan, antusias para peserta membuat pihaknya optimistis untuk terus berkontribusi bagi lingkungan masyarakat sekitar BSD City. “Animo dan antusias para peserta yang luar biasa membuat kami semakin optimistis untuk terus berkontribusi bagi masyarakat di BSD City, khususnya melalui olahraga bulutangkis,” ungkap Panji.

Ajang pencarian bakat bulutangkis ini berlangsung pada 16 Oktober Oktober hingga 16 November 2019. Hingga saat ini sudah 80 anak murid yang terseleksi pada ajang “SMK Mencari Juara 2019”.