Empat Komisioner Bawaslu Gresik

Gelar Budaya Jadi Sarana Bawaslu Gresik Dekatkan Diri Ke Masyarakat

GRESIK (Independensi.com)  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik Jawa Timur, Gelar Budaya di arena Car Free Day Jl Jaksa Agung Suprapto Gresik, Minggu (10/11). Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar lebih dikenal.
Moch Imron Rosyadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Mochammad Imron Rosyadi mengatakan misi acara ini adalah untuk lebih membumikan Bawaslu. Diakuinya, masyarakat sudah sering mendengar nama Bawaslu tetapi mungkin banyak juga yang belum tahu akan tugas dan fungsi Bawaslu.
“Melalui Gelar Budaya ini, kami berharap masyarakat bisa mengenal lebih dekat tentang Bawaslu. Apa fungsi dan tugas Bawaslu, sebab kami yang menangani terkait Pemilu. Dari Pemilihan Legislatif (Pileg) dari tingkat kabupaten, propinsi hingga pusat serta DPD, Pemilihan Presiden (Pilpres) hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” ujarnya.
“Kebetulan tahun 2020 Kabupaten Gresik akan menggelar Pilkada, untuk memliih bupati dan wakil bupati. Di sinilah Bawaslu akan berperan aktif, melalui para pengawas pemilihan mulai tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan,” tuturnya.
Selain pengenalan tugas dan fungsi Bawaslu, dalam Gelar Budaya ini juga digelar beragam kegiatan yang melibatkan warga yang berada di kawasan CFD. Seperti senam pagi, senam zumba, seni tradisional pencak macan dan pentas drama kolosal pertempuran 10 November. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,” pungkasnya. (Mor)