Ilustrasi. (Dok/Ist)

MVP Final Jadi Pilihan Pertama

JAKARTA (IndependensI.com) – Peraih gelar pemain terbaik (MVP) final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim lalu Savon Goodman menjadi pilihan pertama dalam ajang perekrutan pemain asing IBL Draft 2019-20 yang digelar di Financial Club, Graha CIMB, Jakarta, Selasa (12/11/2019). Goodman direkrut oleh tim anyar yang akan melakoni debut di IBL 2019-20 yakni Louvre Surabaya.

“Dengan pilihan pertama, Louvre Surabaya memilih Savon Goodman,” demikian keputusan tim itu dibacakan CEO IBL Junas Miradiarsyah seperti dikutip dari Antara. Musim lalu, Goodman menyabet gelar MVP Final setelah mengantarkan Stapac Jakarta, yang musim ini tidak ambil bagian dari liga karena kekurangan pemain, menjadi juara IBL 2018-19 mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Goodman meraih gelar individual itu berbekal catatan dwiganda 21 poin dan 12 rebound di laga pertama dan melanjutkannya dengan raihan 20 poin dan 19 rebound di pertandingan kedua. Dalam data yang disediakan IBL, Goodman punya kontrak senilai US$ 3.000 yang artinya Louvre hanya punya sisa US$ 3.000 lagi dalam rentang gaji pemain asing sesuai regulasi IBL untuk dua pilihan berikutnya.