Aksi Nyata Peduli Warga yang Kesulitan, Polres Cirebon Kota Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga

CIREBON (IndependensI.com) – Warga Kampung Kedung Jumbleng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (12/11), mandapatkan bantuan air bersih dari Polres Cirebon Kota yang diberikan melalui Sat Lantas Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Ipda Ngatidja mengungkapkan penyaluran bantuan air bersih ini merupakan salah satu bagian dari aksi nyata Polres Cirebon Kota dalam membantu masyarakat.

“Kegiatan ini (bantuan air bersih) merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Polres Cirebon Kota terhadap warga,” kata Ngatijah, Selasa.

Menurut Ngatijah, pada kesempatan ini, Sat Lantas Polres Cirebon Kota menyalurkan air bersih sebanyak 18.000 liter bagi warga Kampung Kedung Jumbleng yang saat ini sedang dilanda krisi air bersih akibat musim kemarau yang panjang .

“Penyaluran bantuan air bersih ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota IPTU Zaitun,”ucap Ngatijah.

Surip, Ketua RT 02 RW 10, Kampung Kedung Jumbleng mengucapkan terima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang telah peduli kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Surip pun berharap, bantuan air bersih ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

“Besar harapan kami kiranya bantuan air bersih ini bisa dilakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggunya,” ucap Surip

Senada dengan Surip Lili selaku tokoh masyarakat setempat mengapresiasi yang dilakukan Polres Cirebon Kota. “Terima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang telah membantu kami air minum karena memang saat ini kami sedang membutuhkan air bersih dimana di waktu yang tepat juga di Kampung Kedung Jumleng sedang ada kegiatan Muludan,” kata Lili.