Istri Menteri Pertanian, drg.Hj.Ayunsri Harahap (tengah), menggelar silahtuharmi dengan Dharma Wanita yang merupakan oraganisasi istri pejabat lingkup Kementerian Pertanian. Humas Kementan

Ayunsri SYL Silahturahmi dengan Dharma Wanita Kementan

JAKARTA (Independensi.com) – Istri Menteri Pertanian (Mentan), drg.Hj.Ayunsri Harahap, menggelar silahtuharmi dengan Dharma Wanita yang merupakan oraganisasi istri pejabat lingkup Kementerian Pertanian dalam rangka mempererat silaturahmi antar anggota. Pertemuan dilaksanakan terkait Syahrul Yasin Limpo yang telah ditunjuk dan dilantik sebagai Menteri Pertanian pada kabinet Indonesia Maju.

Dalam pertemuan tersebut, Ayunsri mengungkapkan jika dirinya ingin mengenal lebih dekat dengan anggota dharma wanita lingkup Kementan. Menurutnya kegiatan silaturahmi seperti ini harus terus dijalin siapapun pemimpinya.

“Bagi saya silaturahmi itu harus jalan terus, meskipun pimpinan kita telah berganti, karna memutuskan silahturahmi itu tidak baik,” ungkap Ayunsri saat sharing session pada acara ramah tamah Dharma Wanita lingkup Kementan, di Auditorium gedung D Kanpus Kementan Jakarta, Selasa (12/11/19).

Lebih lanjut Ayunsri menegaskan bahwa dharma wanita itu adalah organisasi PNS yang didirikan untuk meningkatkan sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan anggotanya.

“Dharma wanita bukan untuk arisan atau gosip tetapi harus dapat diisi dengan hal yang lebih baik seperti yang sudah dilakukan dharma wanita sebelumnya yaitu pengajian, pembinaan kegiatan pertanian dan juga bakti sosial,” ucapnya

Dalam sambutanya Ayunsri berharap nantinya anggota Dharmawanita dapat membantu pekerjaan dan peran suaminya di masing-masing bidang pekerjaanya untuk mewujudkan program-program pembangunan pertanian.

“ Para istri-istri pejabat yang tergabung dalam Dharmawanita Kementan ini nantinya bisa mendukung pekerjaan suaminya sebagaimana sesuai dengan tugas mereka yaitu sebagai pendamping, “ jelasnya.

Ayunsri juga menyampaikan bila dirinya baru saja dipilih menjadi ketua program kerja bidang 5 Indonesia Hijau dalam organisasi aksi solidaritas era (OASE) Kabinet Indonesia Maju.

“Karena sifatnya sangat teknis maka saya meminta bantuan dan akan melibatkan orang-orang di Kementerian Pertanian untuk menjalankan program tersebut khususnya terkait program penanaman dengan biopori,” ujarnya

Mengakhiri acara silaturahmi tersebut, Ayunsri mengajak semua anggota Dharma Wanita memperkenalkan diri masing-masing untuk mempererat komunikasi antar anggota dan keluarga besar Kementerian Pertanian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *