Seketaris DPC Gerindra Gresik Asikin Hariyanto (tengah) didampingi panitia penjaringan Bacabup-Bacawabup

Wabup Gresik Mendaftarkan Diri Ke Partai Gerindra

GRESIK (Independensi.com) – Wakil Bupati (Wabup) sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik Jawa Timur Muhammad Qosim, mendaftarkan diri pada penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang digelar DPC Partai Gerindra setempat.

Seketaris DPC Gerindra Gresik Asikin Hariyanto membenarkan jika orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik itu. Telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacabup – Bacawabup di partainya.
“Pengambilan formulir dilakukan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PKB Gresik Abdul Qodir sekitar pukul 14.50 WIB, dengan demikian sampai saat ini, sudah ada 6 orang pendaftar,” katanya kepada Independensi.com, Jumat (22/11).
“Mereka yang mendaftar dalam penjaringan, diantaranya Nur Saidah (Bendahara DPD Gerindra Gresik), Nur Qolib (mantan anggota DPRD Gresik), serta Asluchul Alif (Ketua DPD Gerindra) Muhammad Nuh (Pengusaha) dan Bambang Hirlinanda (Pengurus DPP Gerindra) serta Muchammad Qosim (Wabup Gresik),” ungkapnya.
“Gerindra dalam penjaringan Bacabup – Bacawabup, akan dilakukan secara fair play. Makanya, semua pendaftar baik dari kader internal Gerindra maupun eksternal (di luar) Gerindra sama-sama memiliki peluang sama,” ujarnya.
Di tambahkan Asikin, bahwa formulir yang diisi Muhammad Qosim merupakan formulir sebagai Bacabup. “Pendaftaran penjaringan yang sebelumnya ditutup pada 15 November lalu, kami perpanjang hingga tanggal 28 November 2019,” tegasnya.
“Setelah semua berkas pendaftar masuk, maka kami akan kirim ke DPD Provinsi Jawa Timur dan DPP Gerindra. Karena, yang memutuskan siapa-siapa figur berhak maju Pilkada Gresik 2020 adalah pusat. Tugas kami di DPC ini, sifatnya hanya memfasilitasi saja,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *