Menteri Basuki Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Pengembang Infrastruktur

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meraih penghargaan dalam acara Realestate Creative Award (RCA) 2019 dan dinobatkan sebagai Infrastructure Development and One Million Housing Development Figure atau tokoh pengembang infrastruktur dan satu juta rumah yang digelar di Ballroom Hotel Intercontinental Jakarta. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman kepada Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mewakili Menteri Basuki.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya yang dibacakan Wamen John Wempi Wetipo mengatakan, pihaknya mengapresiasi DPD REI dan juga majalah Indonesia Housing atas penghargaan yang diberikan. Menteri Basuki berharap ke depannya semua bisa mendukung pengembangan industry property nasional.

“Saya berterimakasih menjadi salah satu penerima penghargaan, izinkan saya mendedikasikan penghargaan ini kepada pegawai yang telah bekerja keras untuk fasilitas penyediaan rumah, pembiayaan rumah di seluruh daerah,” katanya.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi penyemangat untuk menjadi lebih baik dalam pengembangan infrastruktur dan rumah layak huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Apalagi Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 masih menjadikan pembangunan infrastruktur dan perumahan sebagai prioritas,” terangnya.

Disamping penyediaan rumah layak huni bagi MBR Pemerintah juga mendorong hunian terintegrasi dengan moda transportasi umum di kawasan perkotaan yang tidak hanya di DKI Jakarta, namun juga kota-kota lainnya di Indonesia sebagai respon dari tantangan urbanisasi.

“Pemerintah akan terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh  stekeholders bidang perumahan yang telah mendukung program-program Pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) Kementerian PUPR juga meraih Award pada ajang Realestate Creative Award (RCA) 2019 dalam kategori Housing Credit Innovation for Subsidy Checking. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur LPDPP Arief Sabaruddin.

Pada ajang Realestate Creative Award (RCA) 2019 kali ini, sebanyak 35 penghargaan telah diberikan, kepada tokoh nasional, pengembang properti, perbankan, industri bahan bangunan, perusahaan konstruksi, hingga tokoh-tokoh penggerak industry property daerah.