Ngurah Rai Fun Run

HIPAKAD Gandeng SideWalk Jimbaran Gelar Ngurah Rai Fun Run 2019

Loading

BALI (Independensi.com) – Termotivasi dari kisah semangat Puputan Margarana yang membara dari perjuangan heroik Pahlawan, I Gusti Ngurah Rai dalam mempertahankan Pulau Bali dari ancaman penjajahan Belanda, serta dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November, Himpunan Keluarga Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) Bali menggelar Hipakad Fun Run 2019 yang memulai start dan finish di SideWalk Jimbaran, Badung, Minggu (24/11/2019).

Bendera Start dikibarkan oleh Danramil Kuta Selatan Mayor Inf. I Gede Nariada mewakili Dandim 1611 Badung yang berhalangan hadir, Juga tampak hadir Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Danlanal Kolonel Laut Henricus P., Forum Bela Negara (FBN) Bali dan GM Side Walk Mall Albertus Arya serta sekitar 300 peserta yang antusias mengikuti jalannya lomba lari yang penuh dengan keceriaan dan kebersamaan dengan berbagai hadiah menarik dan door prize yang disediakan pengelola SideWalk Jimbaran Mall seperti dari Gourmet Market, Apple Washington, BRI, Hydo Coco dan berbagai produk lainnya.

“Ngurah Rai Fun Run 2019 yang digelar baru pertama kali ini menempuh jarak sekitar 5 km, target awal kami sekitar 250 peserta sesuai dengan medali yang disiapkan. Ternyata sambutan peserta luar biasa,” jelas Tonny Kushartanto, SS. Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua DPC Hipakad Kota Denpasar Tonny Kushartanto,S.S. di sela-sela acara yang dimeriahkan dengan penampilan atraktif group marching band pelajar ini.

Pihaknya berharap dengan acara yang mengusung nama pahlawan I Gusti Ngurah Rai in, generasi mendatang akan memiliki semangat jiwa perjuangan, kebersamaan dan kesederhanaan.

 

Peserta fun run mengambil start dari Side Walk Mall-Jalan Raya Uluwatu-masuk kawasan Kampus Unud dan mengelilingi kawasan sekitar sesuai rute-keluar dari kawasan Kampus Unud menuju Jalan Raya Uluwatu dan kembali (finish) di Side Walk Mall. Peserta sambil berlari santai, juga akan menikmati pemandangan indah di sore hari di kawasan wisata seputar Jimbaran.

Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut Henricus P. mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah bagus, karena selain mengenalkan dan menikmati objek wisata juga menjaga kebugaran dan kesehatan. “Dan sudah tentu sebagai motivasi bagi generasi mendatang dalam mengikuti jejak semangat perjuangan pahlawan Ngurah Rai,” ujar Kol. Henricus seraya berharap ke depannya event ini bisa digelar lebih besar lagi.

Yang istimewa dari Ngurah Rai Fun Run ini, panitia memberikan medali kepada 250 peserta awal yang masuk garis finish. “Kita juga sediakan berbagai hadiah menarik bernilai jutaan rupiah yang dapat dinikmati di Side Walk Mall ini,” tambah GM Side Walk Mall Albertus Arya.

Pendapat serupa juga dikemukaksm oleh Danramil Kuta Selatan Mayor Inf. I Gede Nariada yang berharap kedepannya kegiatan ini akan ditingkatkan sehingga bisa melibatkan peserta lebih banyak lagi. Lomba lari santai ini sangat bermanfaat bagi peserta khususnya untuk rekreasi sekaligus kesehatan disamping juga meningkatkan kunjungan pariwisata wisatawan ke Bali. Peserta Ngurah Rai Fun Run ini melibatkan umum dan klub lari. Ngurah Rai Fun Run 2019 lebih mengutamakan kebersamaan, kekompakan dan kesederhanaan sehingga tak ada juara. (hidayat)