Suasana pertandingan SMLBT 2019 di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Kamis (28/11/2019). (Ist/Jusraga)

Mahaka Grup Tantang Transmedia

BSD City (IndependensI.com) – Setelah melalui pertandingan ketat dan menguras stamina, tim basket Mahaka Grup akhirnya lolos ke babak semifinal Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019, setelah menghentikan perlawanan tim kawakan RCTI 39-22 di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Kamis (28/11/2019).

Pada laga awal, RCTI sempat unggul dan memberikan perlawanan sedangkan tim Mahaka seolah tengah meraba permainan lawan. Beberapa kali pola bertahan Mahaka dengan mudah di tembus para pemain RCTI dan sulit mengantisipasi tekanan. Namun tak menunggu terlalu lama, kuarter awal belum selesai tim Mahaka mulai menggeliat. Permainan cepat dan agresif dimainkan serta tembakan tiga angka pun dilancarkan. Pertahanan RCTI pun terpatahkan dan Mahaka dengan leluasa mendominasi pertandingan.

“Tadi nak-anak sempat tegang di awal. Soalnya RCTI tim bagus dan punya bigman berpengalaman. Tapi setelah fokus lagi di defense, perlahan bisa mulai menemukan pola permainan dan akhirnya bisa unggul,” kata manajer tim Mahaka Grup, Israr Itah usai pertandingan. Dia menambahkan, setelah itu para asuhannya bermain lebih sabar saat offense karena sudah unggul, tetapi tetap fokus pada pola defense ketat.

Mengenai lawan Transmedia di babak semifinal, Sabtu (30/11/2019), Israr mengatakan, pihaknya mencoba bermain tanpa bebas saja. “Lawan Transmedia, kami mencoba untuk menikmati game saja. Pasalnya kami tahu kualitas Transmedia seperti apa. Kami akui banyak kehilangan pemain, tapi bukan berarti tidak berikan perlawanan. Kami tetap bertarung dengan kekuatan yang ada,” tegas Israr.

Sementara itu Transmedia tanpa menemui kesulitan mengandaskan harapan kemenangan MNC Media dengan skor telak 50-10. Skuat MNC dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan tim basket asuhan pelatih Ismael. Permainan agresif Transmedia membuat tim MNC tak sempat mengubah pola bertahan maupun menyerang. “Saya puas dengan penampilan anak-anak kali ini. Mereka sudah lebih padu dan bermain lebih agresif dari game-game sebelumnya,” kata Ismael.

Menyoal lawan Mahaka Grup, Ismael optimistis dengan penampilan asuhannya nanti. Dia berharap bisa memainkan pola seperti melawan MNC Media. “Saya berharap mereka bermain seperti hari ini. Kami coba meminimalisir kontribusi pemain point dan shooting guard Mahaka. Itu saja,” imbuh Ismael.

Sementara itu dari laga perusahaan teknologi digital (e-commerce), NTT melaju ke semifinal setelah melewati pertandingan seru untuk mengatasi tim basket Genflix dengan skor 32-25. Sedangkan tim runner up tahun lalu, Gojek juga melalui pertandingan seru dan menutup laga babak delapan besar dengan mengalahkan Digital Hub 32-25.