5 Benefit yang Didapat Saat Menggunakan Kartu Pascabayar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekitar 10 tahun lalu, nomor telepon pascabayar tidak banyak digunakan masyarakat karena cenderung dianggap mahal. Tidak hanya itu, metode pembayaran berupa tagihan di akhir bulan membuat banyak orang khawatir akan terjadi bill shock karena tidak bisa mengontrol biaya pemakaian. Untungnya, kini penggunaan kartu pascabayar sudah semakin marak diaplikasikan oleh masyarakat. Hal itu disebabkan karena kartu pascabayar yang diakui memiliki banyak kelebihan sehingga dapat lebih memanjakan konsumen.

Tertarik menggunakan kartu pascabayar dalam waktu dekat? Intip dulu beberapa benefit yang akan kamu dapatkan begitu mulai berlangganan.

Tidak khawatir kehabisan pulsa

Keunggulan pertama yang pastinya langsung kamu rasakan saat menjadi pengguna kartu pascabayar adalah tidak akan khawatir kehabisan pulsa. Sesuai dengan namanya, kartu pascabayar menggunakan sistem pembayaran berupa tagihan di akhir bulan pemakaian. Kamu cukup berlangganan paket sesuai dengan kebutuhan, lalu gunakan ponsel sebagaimana mestinya. Jika penggunaan sudah melewati limit tagihan, kamu bisa beralih ke mode hybrid di mana pengguna bisa beralih ke prabayar dan membeli pulsa tambahan.

Banyak tawaran paket sesuai kebutuhan

Operator seluler menawarkan berbagai pilihan paket kartu pascabayar. Paket ini ditawarkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan seperti paket data, paket telepon dan SMS, serta paket dobel seperti paket SMS, telepon, dan data. Beberapa operator bahkan mengeluarkan paket data unlimited. Sehingga jika paket data habis, kamu masih bisa menggunakannya meskipun kecepatan diturunkan.

Jika dibandingkan dengan kartu prabayar, paket-paket dari pascabayar terhitung jauh lebih murah. Oleh karena itu, pilihlah paket yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat menunjang aktivitas secara maksimal.

Koneksi internet lebih cepat

Keunggulan utama dari kartu pascabayar adalah koneksi internet yang jauh lebih cepat dan stabil. Jangkauan sinyal juga lebih luas karena pihak provider memberikan jaringan prioritas bagi pelanggan kartu pascabayar. Sehingga, para pengguna kartu pascabayar akan mendapatkan sinyal lebih kuat bahkan saat sedang berada di pelosok kawasan.

Eksklusif

Berlangganan kartu pascabayar terasa lebih eksklusif dibandingkan dengan kartu prabayar. Hal ini disebabkan pemegang kartu pascabayar berhak memiliki nomor depan/prefix (4 digit pertama di nomor ponsel) yang berbeda dengan prabayar. Perbedaan nomor prefix ini akan membuatmu lebih dikenali dan diingat oleh relasi.

Digit nomor ponsel juga lebih sedikit dibanding versi prabayar sehingga akan lebih cepat dihapal. Kamu juga tidak akan mendapat tarikan biaya saat menelepon call center pihak operator, sepanjang apapun durasinya. Hal ini bisa terjadi karena identitas lengkap dan nomor pascabayar milikmu sudah tercatat dalam database operator.

Layanan mudah di mana saja

Selain empat kelebihan di atas, kelebihan lain yang tidak kalah penting adalah pelanggan nomor pascabayar bisa mendapatkan layanan apapun dengan lebih mudah. Hal ini termasuk urusan teknis seperti cek dan bayar tagihan, hingga cek pemakaian kartu. Dengan sambungan internet serta sinyal yang jauh lebih kuat, pelanggan pun bisa lebih leluasa memanfaatkan layanan lewat berbagai aplikasi termasuk Traveloka.

Lewat aplikasi ini, pelanggan bisa melakukan segala yang berhubungan dengan kartu pascabayar, seperti contohnya cek paket Kartu Halo terbaru di sini. Pengecekan tersebut bisa dilakukan hanya dengan membuka aplikasi, lalu pilih menu sesuai yang diinginkan. Traveloka juga menyediakan pembelian paket dengan range harga bervariasi dimulai dari paket 1 (A) – Halo.Kick! tersedia mulai dari Rp100.000,00 hingga Rp500.000,00. Paket 1 (B) – Halo.Kick! Double Quota ditawarkan mulai dari Rp120.000,00 hingga Rp570.000,00. Sementara paket irit HaloFit dan Halo Hybrid menawarkan kuota mulai dari 20MB hingga 10GB dengan range biaya Rp50.000,00 hingga Rp350.000,00.

Pemakaian kartu pascabayar akan sangat menguntungkan apabila pelanggan telah mengetahui manfaat serta benefit yang ditawarkan. Jangan lupa, bayar tagihan tepat waktu, ya