Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi. (tennisindonesia.com)

Aldila/Christo Melaju ke Final

MANILA (IndependensI.com) – Ganda campuran unggulan teratas asal. Indonesia Aldila Sutjiadi/Christopher “Christo” Rungkat melangkah ke babak final SEA Games 2019 di lapangan Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Keduanya tanpa menemui kesulitan menundukkan duet Thailand, Sonchat Ratiwatana/Patcharin Cheaphandej dengan skor 6-2, 6-3.

“Bersyukur sekali bisa masuk final, dan kami bermain bagus serta bisa menang straight set. Masih ada kesalahan tapi bisa diantisipasi dengan baik. Semoga di final bisa main lebih baik,” ujar Aldila usai bermain.

Hal senada diungkapkan Christo yang mengaku sudah maksimal dalam bermain dan kerjasama di lapangan mulai padu. “Saya bermain seperti yang sudah direncanakan dan mulai padu. Lawan pun bermain cukup bagus. Di final, saya berusaha tampil maksimal,” kata Christo. Babak final ganda campuran dimainkan Sabtu (7/12/2019).

Adapun Kamis (5/12), wakil Indonesia akan tampil di nomor ganda, baik putra maupun putri. Setelah memperoleh bye di laga pembuka, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang menempati seeded teratas bakal meladeni duet Vietnam, Minh Trang Dao/Csilla Fodor di perempat final.

Sedangkan Rifanty Kahfiani/Priska Nugroho usai menang atas Suhana Adam Das/Jawairiah Noordin akan menantang unggulan kedua, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Sebelumnya, Aldila melaju ke babak final tunggal putri setelah menundukkan unggulan tiga asal Thailand, Aunchisa Chanta 6-2, 6-2.

“Senang rasanya bisa mencapai babak final, dan saya bermain bagus kali ini walau masih ada tegang sedikit. Servis saya cukup baik dengan penempatan bola yang akurat, sempat membuat lawan kewalahan. Banyak dapat keuntungan dari servis ini,” ucap Aldila.

Menyoal babak final, Aldila berharap bisa bermain lebih baik lagi dari semifinal. Dirinya mengakui banyak melakukan kesalahan seperti double fault dan kesulitan mengejar bola keras lawan. “Semoga saya bisa bermain lebih baik lagi dan mencoba menutup kelemahan serta meminimalisir kesalahan,” imbuh unggulan dua ini.

Sementara itu petenis junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho gagal melaju ke babak final menyusul didera diare. Dia sempat bermain dan tengah tertinggal 4-6, 2-3 (Ret) dari Savanna Ly Nguyen asal Vietnam.