Muhammad Fariz
Muhammad Fariz (kiri) bersama Medya di Skyland International Circuit. (foto istimewa)

Dipuji IMI, Muba Tegaskan Tekad Selalu Jadi yang Terbaik

JAKARTA (Independensi.com) – Ajang Muba International Supermoto Cup 2019 yang berlangsung 7-8 Desember, di Skyland International Circuit, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, rupanya mendapat apresiasi dari IMI Pusat.

Tidak tanggung-tangguh, hal tersebut diutarakan Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. “Ini luar biasa, sirkuit Skyland bisa menggelar event Supermoto internasional, dengan venue yang nyaris sempurna. Bisa dibilang, seperti venue kejuaraan dunia S1GP,” puji Medya di lokasi.
“Selanjutnya harus bisa menjadi salah satu seri Kejurnas Supermoto dan IRS yang akan digulirkan lagi tahun depan, untuk dibawa ke sirkuit Skyland. Saya akan usahakan bahwa sirkuit terbaik untuk supermoto ini menjadi venue wajib untuk seri Kejurnas Supermoto,” terang Medya.
Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga & Pariwisata (Kadispopar) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Muhammad Fariz, bersyukur dengan adanya gelaran tersebut.  Bahkan dia juga merasa tersanjung atas pujian yang disampaikan para partisipan Muba International Supermoto Cup 2019.
“Terima kasih kalau penyelenggara Muba International Supermoto Cup dianggap serius dengan menyiapkan venue terbaik. Ini sesuai dengan motto kami ingin selalu menjadi yang terbaik,” terang Fariz.
Sebelumnya Fariz juga sukses menggelar Muba Asia Auto Gymkhana Cup, pekan lalu di venue. Dengan arahan serta petunjuk dari Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex di pekan yang sama, Muba juga meraih sukses menjadi juara umum PORPROV se-Sumatera Selatan yang dilangsungkan di Prabumulih.
Maka itu, bisa membuat sukses dua event international yang digelar dalam waktu dua pekan, menjadi tantangan sekaligus kerja keras yang harus dituntaskan. “Dengan kesungguhan, profesionalitas, teamwork dan menjalankan arahan Bapak Bupati, menjadi modal penting untuk menyukseskan event di Skyland International Circuit,” lanjut Fariz.
Para crosser baik dalam dan luar negeri memuji kesiapan penyelenggaraan MISC 2019. Misalnya saja Lewis Cornish dari Inggris menyebutkan jika selama mengikuti event supermoto di Indonesia dan Asia, inilah venue terbaik karena dipersiapkan secara sungguh-sungguh layaknya venue kejuaraan dunia.
Demikian pula crosser terbaik Indonesia, Farudila Adam yang menunjukkan jempol tangan kanannya sambil tersenyum. Dia mengatakan penyiapan venue perlombaan di sirkuit Skyland terbilang sangat baik.
Sebagai catatan, sirkuit yang didesain (alm.) Bambang Gunardi, Dolly Indra Nasution dan Riduan Tumenggung ini telah dipakai untuk ajang Kejurnas Motoprix sejak tahun lalu.
Selanjutnya, pada puncak balapan nanti atau Minggu (8/12), akan menggelar dua final kelas international. Dijadwalkan hadir, yakni di antaranya Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin serta diselingi hiburan berupa sexy dancer dan pembagian doorprize untuk penonton.
Hal tersebut tentu menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Musi Banyuasin dan sekitarnya, untuk datang dan memenuhi sirkuit. Apalagi doorprize senilai puluhan juta rupiah dari Dodi Reza tersebut memang untuk masyarakat.(bud)