YANU dan IWO Cirebon Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis kepada Lansia di Kota Cirebon

Loading

KOTA CIREBON (IndependensI.com) – Yayasan Amal Nusantara Utama (YANU) Jakarta bekerja sama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya melakukan bakti sosial (baksos), Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan baksos ini pun didukung Puskesmas Kalitanjung dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, dan RW 07 Pelandakan.

Koordinator YANU Jakarta wilayah Cirebon Raya, Puguh mengatakan bakti sosial berupa penyaluran ratusan paket sembako bagi lansia di RW 07, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

“Penyaluran paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari YANU Jakarta untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

YANU Jakarta, lanjutnya menyalurkan paket sembako untuk akhir tahun ini mencapai 1.500 paket yang tersebar di wilayah Cirebon Raya. “Penyaluran paket sembako keseluruhan akhir tahun ini 1.500 paket,” tegasnya.

Ketua IWO Cirebon Raya, Muslimin menyampaikan terima kasih banyak kepada YANU Jakarta telah percaya dan menggandeng IWO Cirebon Raya dalam melaksanakan baksos.

“Semoga baksos ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Muslimin. Kerja sama antara YANU dan IWO Cirebon Raya, yang telah berjalan dengan baik terus berlanjut di kemudian hari.

Kepala Puskesmas Kalitanjung, dr Walyanah, MH.Kes menyampaikan terima kasih kepada Ketua YANU Jakarta, Ny Emilia Effendy yang telah melaksanakan baksos di wilayahnya.

“Terima kasih banyak disampaikan kepada ibu Emilia Effendy, Ketua YANU Jakarta. Penyaluran pekat sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kami,” katanya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Ketua RW 07 Pelandakan, Sukarna. Menurutnya, penerima bantuan paket sembako merupakan lanjut usia (lansia) yang pada umumnya janda.

“Warga sangat terbantu, karena bantuan seperti ini baru pertama kali. Biasanya dari partai politik. Kami berharap bantuan paket sembako berlanjut kemudian hari,” katanya. (Chs)