Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memberikan sambutan pada perayaan Natal warga Kristiani Kejaksaan

Jaksa Agung: Jadikan Natal sebagai Momentum Pembaruan Iman, Solidaritas, dan Persahabatan

Loading

Jakarta (Independensi.com)
Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan Korps Adhyaksa yang beragama Kristiani harus menjadikan perayaan Natal sebagai sebagai momentum pembaruan iman, solidaritas dan persahabatan sebagai wujud ketaatan kepada Tuhan maupun terhadap sesama manusia.

“Perayaan Natal juga harus menumbuhkan nilai-nilai universal yaitu humanisme, toleransi, dan pluralisme dalam kehidupan sehari-hari,” kata Burhanuddin dalam sambutannya pada perayaan Natal warga Kristiani Kejaksaan di Komplek Kejagung, Jakarta, Sabtu (14/12/2019) malam.

Dia pun menghimbau warga Adhayaksa agar dapat mengamalkan ajaran Tuhan yang senantiasa mengutamakan hati nurani dan rasa cinta kasih terhadap sesama.

Selain itu dia mengingatkan agar dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari harus berusaha menghindari sikap kesewenang-wenangan yang menjurus kepada perbuatan tercela.

“Warga Adhyaksa harus lebih mampu mengutamakan pendekatan kemanusiaan dalam rangka menjalin hubungan dengan masyarakat maupun para pencari keadilan,” ucap Burhanuddin.

Hal tersebut, tuturnya, sangat diperlukan dan sangat relevan untuk diaktualisasikan dalam mewujudkan aparatur Kejaksaan yang profesional, proposional, dan akuntabel guna melaksanakan tugas penegak hukum di negara tercinta ini.

Sementara Jaksa Agung Muda Intelijen Jan Samuel Maringka berharap Natal 2019 menjadi refleksi bagi umat Nasrani di lingkungan Kejaksaan untuk melangkah lebih baik lagi di tahun mendatang.

Ketua Panitia Natal 2019 Erbagtyo Rohan mengatakan kegiatan Natal dirangkai dengan kegiatan bahkti sosial dan pengobatan gratis kepada warga di sekitar wilayah Lebak Bulus.

Perayaan Natal secara sederhana dan penuh sukacita itu diisi Romo David Lerebulan dari Gereja Santo Thomas Kelapa Dua dan Pdt. DR. Benny Sinaga, serta diisi dengan Paduan Suara dari Kejagung.

Tema Natal Kejaksaan RI 2019 adalah “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” dengan sub tema “Jadilah sahabat Allah bagi semua orang guna mencapai cita-cita Kejaksaan RI’.

Hadir dalam perayaan Natal Kejaksaan antara lain Wakil Jaksa Agung Arminsyah, para Jaksa Agung Muda, Staf Ahli
Kepala Badiklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi diwakili Sekretaris Badiklat Abdoel Kadiroen serta Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak.(MUJ)