Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur  Akan Tetap Dilanjutkan,  Sesakit Apa Pun Harus Kita Tahan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan infrastruktur akan tetap dilanjutkan dalam lima tahun ke depan. Jokowi ingin memperkokoh fondasi Indonesia.

“Yang pertama bahwa kita akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur, karena kita ingin memperkokoh fondasi, dalam kita berkompetisi dengan negara-negara lain,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Jokowi menegaskan sesakit apa pun kondisi bangsa Indonesia, pembangunan tetap harus dilanjutkan. Dia ingin pembangunan infrastruktur itu selesai dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sesakit apapun harus berani kita tahan agar yang namanya pembangunan infrastruktur betul-betul rampung dan selesai. Artinya kelanjutan pembangunan infrastruktur tetap kita laksanakan,” ujar dia.

Jokowi ingin infrastruktur yang telah dibangun disambungkan dengan kawasan-kawasan industri hingga pertanian. Infrastruktur itu diharapkan dapat menggenjot ekonomi masyarakat.

“Tetapi apa sih yang harus kita lakukan ke depan? Kita ingin menyambung infrastruktur yang telah ada ke kawasan-kawasan industri, kawasan-kawasan produksi pertanian, ke kawasan-kawasan produksi perikanan, pada kawasan-kawasan wisata yang ada di setiap provinsi, di setiap daerah,” ujarnya.