Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Edy Birton dalam acara malam ramah tamah keluarga besar Kejaksaan se wilayah Kepri

Edy Birton Optimis Kejati Kepri Dapat Predikat WBBM setelah WBK

Tanjungpinang (Independensi.com)
Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Edy Birton optimis kejaksaan tinggi yang nanti dipimpin penggantinya ke depan akan mendapat predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) setelah tahun ini dapat predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Menurut Edy Birton rasa optimisme didasari penilaian dari Tim Kementerian PAN-RB saat berkunjung ke Kejati Kepri untuk melakukan verifikasi pelaksanaan zona integritas menuju WBK-WBBM.

“Tim Kemenpan-RB menilai dengan potensi yang ada Kejati Kepri justru akan lebih mudah memperoleh WBBM dibanding predikat WBK,” kata Edy Birton di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (18/12/2019) malam.

Namun demikian dia berharap kepada seluruh jajaran Kejati Kepri tidak cepat berpuas diri dengan predikat WBK yang telah diperoleh.

“Karena mempertahankan sesuatu kadang lebih sulit daripada saat meraihnya,” ucap Kajati dalam acara malam ramah tamah dengan keluarga besar Kejaksaan se wilayah Kepri yang dilanjutkan rapat kerja daerah.

Apalagi, ungkapnya, pimpinan di Kejaksaan Agung sempat meragukan Kejati Kepri akan lolos. “Tapi Alhamdulillah buah kerja keras yang kita kerjakan maupun perjuangan berhasil dengan Kejati Kepri lolos dan dapat predikat WBK,” katanya.

Untuk itu dia mengharapkan juga seluruh satuan kerja di Kepri mengikuti jejak langkah Kejati Kepri. “Saya harapkan kejaksaan-kejaksaan negeri di Kepri seperti Kejati Kepri meraih predikat WBK,” tutur mantan Kajari Pekanbaru ini.

Edy Birton yang sudah satu tahun bertugas sebagai Kajati juga pamit kepada jajarannya karena mendapat penugasan yang baru di Kejagung sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Saranan Intelijen pada JAM Intel.

“Saya mohon pamit karena pada 27 Desemnber 2019 akan melakukan serah terima jabatan dengan pengganti saya,” kata Edy Birton yang akan diganti Sudarwidadi Kepala Biro Keuangan sebagai Kajati Kepri yang baru.

Acara malam ramah dihadiri Wakil Jaksa Tinggi Yendi Kusyendi, para Asisten, Koordinator dan Kepala Kejaksaan Negeri se Kepri serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kepri.(MUJ)