Gubernur Riau H Syamsuar mengunjungi Posko Keamanan Natal di Kota Pekanbaru

Gubernur Riau Pantau Pengamanan Natal di Pekanbaru

PEKANBARU (Independensi.com) – Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (24/12/2019) malam, melakukan peninjauan posko pengamanan Natal di Pekanbaru. Ada dua (2) lokasi yang ditinjau antara lain di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jl Hang Tuah dan Gereja Santa Maria Jl Ahmad Yani – Pekanbaru.

Selain itu, Gubernur beserta rombongan juga melakukan peninjauan terhadap pos pengamanan Natal di kawasan Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru. Sementara itu, peninjauan ke lokasi Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) tidak jadi dilakukan karena di gereja tersebut tidak ada pelaksanaan ibadah malam.

Saat melakukan peninjauan di dua gereja tersebut, orang nomor satu di Riau ini langsung mengecek pelaksanan ibadah umat Kristiani. Di dua rumah ibadah itu, mantan Bupati Siak ini juga sempat berbincang bersama para rohaniawan Kristen.

Selain itu, mantan Bupati Siak juga tampak menyapa para jemaat Kristen yang ada di dua gereja tersebut. Sebaliknya, para jemaat juga antusias menyambut kehadiran Syamauar bersama rombongan. “Tadi kami (bersama Forkopimda) mengunjungi gereja dan pos pengamanan. Dari hasil kunjungan, disampaikan pelaksanaan ibadah natal yang telah dimulai dari siang hingga malam berjalan aman dan lancar,”kata Gubri usai melakukan peninjauan pelaksanan natalan.

Lebih lanjut, Syamsuar menyampaikan harapan agar kondusifitas saat ini tetap berjalan tanpa ada gangguan sedikit pun. Karena itu, Syamsuar meminta seluruh masyarakat Riau turut mendoakan agar pelaksanaan ibadah natalan berjalan aman dan lancar. “Kita doakan suasana ini tetap berjalan lancar, hal ini tentunya harapan kita semua , ” ujar Gubri. (Maurit Simanungkalit)