dr Indra Yovi Sp.P.(K)

Masih Positif Covid 19, Gubernur Riau Syamsuar Minta Didoakan

Loading

PEKANBARU (Independensi.com) – Gubernur Riau H Syamsuar sudah memasuki hari ke-12 dirawat setelah dinyatakan positif covid-19, sedangkan istrinya Misnarni Syamsuar telah memasuki hari ke-14 dirawat, namun keduanya belum diperbolehkan pulang, karena hasil swabnya masih positif.

Gubernur dan Istrinya sudah empat kali di-swab, hasilnya masih tetap positif. Hal itu dikatakan Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Nurzeli Husnedi dalam konfrensi pers di Gedung Daerah Riau – Pekanbaru, Minggu (13/12/2020) sore.

Menurut Nurzeli Husnedi, Gubri Syamsuar dan istri, sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru, namun karena permintaan, saat ini perawatannya dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.

Kondisi Gubernur dan Istrinya saat ini stabil dan sangat baik yang ditangani sebelas orang dokter spesialis antara lain: dokter paru, dokter jantung, dokter penyakit dalam dan lain-lain. Kita berdoa saja agar Gubri dan istri cepat sembuh, ujar Nurzeli.

Pada kesempatan itu, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi yang juga ikut merawat Gubri dan Istrinya mengaku tadi pagi sempat bertemu di ruang perawatan.

Saya melihat kondisi Gubri dan Istrinya sangat baik dan tidak ada demam. Saat itu Gubri meminta masyarakat Riau agar mendoakannya supaya segera sembuh. “Gubri meminta di doakan agar lekas sembuh,” kata dokter spesialis paru ini.

Ditanya terkait informasi beredar yang mengatakan Gubri Syamsuar sempat dilarikan keruang Intensive Care Unit (ICU), Indra Yovi membantah kabar tersebut.

Pesan yang beredar di berbagai group whatsapp terkait kondisi Gubri bahkan disebut Gubri ada mengidap penyakit lain atau komorbid, itu tidak benar alias hoax.

“Informasi itu tidak benar,” tegas dr Indra Yovi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau ini.

Pada kesempatan itu dr Indra Yovi menjelaskan, update kasus terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Riau per-13 Desember 2020 terdapat penambahan sebanyak 181 kasus baru atau naik dari hari sebelumnya yang hanya 178 kasus.

Sehingga total kasus positif corona di Bumi Lancang Kuning ini mencapai 22.355 orang.

Sementara berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan dilaporkan di Riau terdapat 154 pasien yang dinyatakan sembuh, turun dari sebelumnya 225 pasien, sehingga total menjadi 19.964 orang.

Mengenai kabar dukanya hari ini di Riau terdapat 3 pasien yang meninggal dunia, dari sebelumnya 4 orang. Sehingga total yang meninggal ada 510 pasien Covid-19 akibat Covid-19.

Sementara secara nasional per-hari ini kata Indra, kasus covid-19 meningkat tajam. Terdapat penambahan 6.189 kasus baru, turun dari sebelumnya 6.318 orang, jadi totalnya menjadi 617.820 orang.

Kabar baiknya, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Indonesia sebanyak 4.460 orang, turun dari sebelumnya 4.490 orang. Sehingga total keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh secara nasional sebanyak 505.836 orang.

Terakhir dilaporkan juga kabar dukanya terdapat penambahan 166 pasien yang meninggal dunia, naik dari sebelumnya 142 orang. Sehingga total yang meninggal akibat kasus covid 19 sudah 18.819 kasus, ujar Indra. (Maurit Simanungkalit)