Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di jalur Puncak Bogor

Menhub Tinjau Kesiapan Jalur Puncak Hadapi Car Free Night

Loading

BOGOR (Independensi.com)  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan kesiapan penerapan “Car Free Night” di kawasan Puncak oleh Korlantas Polri pada saat malam tahun baru.

Pemerintah berharap lalu lintas yang dari dan ke puncak ini berjalan dengan baik.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kakorlantas untuk membuat car free night. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Menhub ketika berada di Pos Polisi Gadog, Puncak, Bogor, Senin (30/12).

Menhub minta agar sosialisasi gencar dilakukan supaya masyarakat yang hendak berlibur, dapat tiba sebelum jalur ditutup, yaitu mulai pukul 18.00 WIB, Selasa (31/12)

Menhub juga meminta, kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan keamanan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror di sejumlah objek wisata di Puncak oleh orang tak bertanggung jawab.

“Masalah keamanan, teroris dan sebagainya perlu diamankan,” ujar Menhub Budi.

Menurut data kakorlantas ada tiga titik yang menjadi perhatian dan kumpul masyarakat saat malam tahun baru.

Pertama dari Riung Gunung sampai dengan batas Cianjur, Kedua Sepanjang jalur utama puncak karena banyak kendaraan yang berhenti untuk merayakan pergantian tahun dan ketiga, persimpangan dan penggal jalan.

Car free night di jalur puncak akan dilakukan pada tanggal 31 Desember 2019 mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2019 pukul 06.00 WIB.

Menhub Budi meminta agar tim yang bertugas dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga bisa mengurangi kemacetan di wilayah puncak. (hpr)