Kegiatan UMKM Kota Bekasi terus didorong pemerintah daerah setempat guna kebangkitan ekonomi masyarakat (ist)

UMKM Kota Bekasi  Bangkitkan Usaha Masyarakat masa Pandemi Covid 19

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, terus mendorong dan memajukan usaha masyarakat dalam rangka meningkatkan pendapatan dan membangkitkan ekonomi. Sebab, pada masa pandemi covid 19 sejak awal 2020 hingga sekarang, ekonomi masyarakat sempat lesu.

Maka, guna pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bekasi, UMKM Petra bekerjasama pemerintah setempat  melalui Dinas Koperasi dan UMKM, selenggarakan Bekasi UMKM Fest 2021.

“Kegiatan ini  dalam rangka membangkitkan kegiatan UMKM pada masa pandemi,” tegas   Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kemarin

Disebutkan, UMKM berperan penting dalam membangkitkan usaha masyarakat terkhusus masa pandemi. Diharapkan, para pelaku UMKM  mampu mendorong kemajuan pengololaan UMKM serta penyelenggara menyediakan bazar UMKM yang dapat menarik minat pembeli sehingga giat ekonomi melalui jual beli dapat meningkat.

Kini, di saat level PPKM sudah semakin menurun, zona hijau sudah mencapai 99,8%, masyarakat sudah banyak yang tervaksin, jelas Rahmat.

Bekasi UMKM Fest 2021 yang diselenggarakan tiga hari, pekan lalu,  diikuti 32 pelaku UMKM dari berbagai jenis produk unggulan UMKM yang ditawarkan, diantaranya makanan, minuman, handy craft, fashion, dan lain-lainnya.  (adv/humas/jon)