Sejumlah pengendara sepeda motor masuk dari pintu masuk Tol Karang Tengah Barat 2 mengarah Kebon Jeruk, Jakarta

Hindari Genangan Air Banyak Pengendara Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

JAKARTA (Independensi.com)
Hujan deras yang melanda ibukota Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah wilayah di kota Jakarta sampai hari Jumat (03/01/2019) masih tergenang air yang cukup tinggi dan belum sepenuhnya surut.

Kondisi tersebut menghambat kegiatan sebagian masyarakat yang akan beraktifitas dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil maupun roda dua atau sepeda motor

Bahkan banyak para pengendara sepeda motor memanfaatkan jalan tol dalam dan luar kota Jakarta sebagai jalan pintas menghindari genangan air untuk menuju ke tempat aktifitas masing-masing.

Seperti yang sempat terpantau Independensi.com, di jalan tol arah Tangerang dari Merak, Banten menuju arah Kebon Jeruk, Jakarta dan sebaliknya.

Ada sejumlah pengendara sepeda motor masuk dari Pintu tol Karang Tengah Barat 2 dari arah Cileduk dan dari  arah kawasan perumahan Green Lake City, Tangerang, Banten serta sekitarnya.

Para pengendara sepeda motor di jalan tol Merak, Banten arah Kebon Jeruk, Jakarta

Petugas penjaga pintu tol kepada Independensi.com, Jumat mengakui meski  berbahaya pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa atau mencegah pengendara sepeda motor untuk masuk tol.

“Padahal dari kemarin juga sepeda motor sebenarnya sudah dilarang masuk. Tapi ya kami tidak bisa apa-apa, kalau mereka tetap memaksa masuk,” kata petugas tersebut yang seorang berdiri bertugas di pintu tol.

Dari pemantauan di lapangan para pengendara sepeda motor bisa masuk tol dengan memanfaatkan celah palang pintu masuk saat terbuka setelah pemilik mobil membayar biaya tol dengan menggunakan e-tol.(muj)