Kasatlak SMPN 187 Wawat Rusmanawati (dua dari kiri) dan Wakil Sarpras H Hasanuddin (kanan) bersama para petugas PPSU Kelurahan Semanan yang membantu mengevakuasi pohon yang tumbang

Hujan Deras Membuat Pohon di Kompleks SMPN 187 Semanan Tumbang

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Hujan deras yang turun sejak malam menjelang pergantian tahun baru 2020 di Ibukota Jakarta dan sekitarnya tidak saja membuat sejumlah wilayah ibukota terendam air. Tapi membuat sejumlah pohon tumbang.

Termasuk tumbangnya sebuah pohon yang cukup besar di Kompleks Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 187 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (01/01/2019) dinihari.

Terhadap pohon yang tumbang tersebut Kepala Sekolah SMPN 187 Satar Muhardja langsung cepat tanggap. Dia langsung meminta bantuan pihak dari Kelurahan Semanan berupa peralatan dan petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) untuk mengevakuasi pòhon yang tumbang.

“Karena sekolah kami tidak punya peralatan memotong-motong potongan pohon yang tumbang,” kata Satar melalui Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) SMPN 187 Wawat Rusmanawati didampingi Wakil Sarana Prasarana (Sarpras) H Hasanuddin di Jakarta, Jumat (03/01/2019).

Wawat mengakui beruntung tumbangnya pohon terjadi pada saat hari libur sekolah dan tidak menimpa bangunan sekolah. Sehingga tidak ada korban dari para siswa maupun rusaknya bangunan sekolah.

Para petugas PPSU saat memotong-motong pohon yang tumbang

Sementara itu untuk mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang dikerahkan delapan petugas PPSU Kelurahan atau pasukan oranye yang diminta bantuan oleh pihak sekolah.

“Mudah-mudahan hari ini pohon yang tumbang sudah bisa dievakuasi dan dibersihkan dari halaman sekolah,” tambah Hasanuddin.(muj)