Pelaku Pembunuh Mertua Sekda Lamongan Telah Teridentifikasi Polisi

GRESIK (Independensi.com) – Usai melakukan penyidikan di tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus pembunuhan dengan korban Rowaini (70). Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat. Menduga ada satu orang, yang teridentifikasi sebagai pelaku.

“Ibu Rowaini diduga menjadi korban pencurian dan kekerasan (curas), hal ini berdasarkan identifikasi awal dan juga sesuai dengan hasil otopsi luar yang dilakukan di RS Muhammadiyah Lamongan. Karena, ditemukan adanya luka bekas sabetan senjata tajam dileher dan tangan korban,” ujarnya, Sabtu (4/1).

Di tambahkan Wahyu, pihaknya meminta agar diberikan waktu untuk bekerja supaya kasus tersebut segera terungkap motif dan pelakunya.  “Saya target tiga hari pelaku akan tertangkap,” ucapnya.

Ditanya apakah pelaku orang dekat korban, Wahyu menyatakan bisa jadi. Namun, dirinya meminta agar diberi kesempatam bekerja terlebih dulu.

 “Kalau soal itu nanti kami akan jelaskan setelah pelakunya tertangkap ya,” tutupnya.

Semetara, menurut Kholis salah seorang tetangga korban bahwa selama ini Rowaini tinggal di rumah sendirian.

“Ibu Rowaini tinggal sendirian dan baru sekitar tiga hari yang lalu ada orang yang kost di rumah korban. Namun, informasinya pada saat peristiwa terjadi penghuni kost sedang tidak berada di rumah korban,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa, Rowaini merupakan warga Desa Sumberwedi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Merupakan mertua dari Sekda Pemkab Lamongan Yuhrohnur Effendi.

Korban ditemukan tewas usai melaksanakan shalat, karena korban ditemukan tidak bernyawa dalam kondisi masih mengenakan mukena dan sajadah dan terdapat luka bekas senjata tajam di leher dan tangan korban. (Mor)