Ilustrasi cabang olahraga bola basket. (Dok/Ist)

DBL All Star Jalani Pemusatan Latihan

JAKARTA (Independensi.com) – Sebanyak 24 peserta putra dan putri yang tergabung dalam tim Honda DBL All-Star 2019 menjalani training camp (pemusatan latihan) di Surabaya.

Pada hari pertama pelaksanaan, Minggu (5/1/2020), mereka menjalani latihan dari sore hingga malam. Padahal sebagian peserta baru sampai Surabaya pada Minggu siang. Akibatnya beberapa pemain terlihat cepat kehabisan stamina saat mendapatkan materi latihan, namun hal itu dimaklumi oleh pelatih tim putra, Cahyandri.

“Wajar, mereka kan baru saja liburan,” kata Cahyandri seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/1/2020). Dia mengatakan, tim pelatih sudah memberikan menu latihan untuk dipraktekkan para pemain. Tetapi sebagian pemain tidak menjalankan menu latihan tersebut dengan baik karena sedang berlibur.

Selain melakukan latihan dasar, para anggota tim DBL All-Star juga melakukan latih tanding dengan tim PON Jawa Timur di DBL Academy, Surabaya. Pada kesempatan tersebut, tim putri DBL All-Star harus mengakui kemampuan tim PON Jawa Timur dan takluk 49-53.

Hasil lebih baik didapat oleh tim putra DBL All-Star 2019. Memaksimalkan banyaknya turnover lawan, mereka mampu mengamankan kemenangan 45-33 atas tim PON Jawa Timur. “Permainan sudah bagus, mereka cukup fokus saat berada dalam pertandingan. Akan tetapi saya akan perbaiki lagi soal defense dan juga chemistry-nya,” kata pelatih tim putra Dhimas Anis.