Raffi Ahmad berswafoto bersama Valentino Rossi. (Istimewa)

Raffi Apresiasi Tampilan Jaket Rossi

Loading

JAKARTA (Independensi.com)Ada yang menarik perhatian saat acara peluncuran resmi Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Riccione, Italia, Rabu (24/1/2024). Sang pemilik Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Valentino Rossi mengenakan jaket Merah Putih bercorak batik. Selain Rossi, duet pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giantonnio juga dibalut jaket yang sama. Jaket ini dipersembahkan secara langsung oleh Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants.

Tampilan menawan jaket tersebut mendapat pujian dari Raffi Ahmad yang mengaku terkesan dengan motif batik yang dikenakan legenda balap MotoGP itu. Jaket yang dikenakan The Doctor berwarna paduan merah dan putih berlogo Pertamina Enduro serta bermotif batik.

“Indonesian pride, batik. Indonesian banget,” ujar Raffi seperti dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment, Minggu (29/1/2024). Raffi pun mengajak Rossi untuk datang saat gelaran MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 27-29 September mendatang.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (28/1/2024), desain jaket tersebut merupakan hasil kolaborasi brand lokal Indonesia, Iwearzule dan illustrator Tony Midi. “Akhirnya jaket kita dipakai oleh Valentino Rossi dan Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Bangga banget karya kita dan batik Indonesia bisa mendunia,” tulis pernyataan brand Iwearzule.

Sedangkan Tony Midi mengungkapkan bahwa desain jaket tersebut mengusung tema “Batik Nusantara” yang terpancar melalui tiap guratan desain hasil kombinasi batik dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain keunikan aksen batik, juga didominasi warna merah-putih yang terinspirasi dari warna bendera Indonesia untuk menghasilkan harmoni di dalam satu karya batik.

Adapun desain jaket ini seakan menyiratkan bahwa kerjasama baru antara VR46 dengan PT Pertamina Lubricants merepresentasikan kehadiran anak bangsa yang siap unjuk gigi di kancah dunia motorsport global. Skuat balap Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP dengan gradasi warna kuning khas Valentino Rossi, putih, dan merah khas Pertamina Enduro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *