Mentan SYL beri sambutan  pada Perayaan Natal Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Kementerian Pertanian yang berlangsung sangat meriah dan Khikmat di Auditorium Kanpus Kementan, Jumat malam (10/01/2020).

Rayakan Natal, Mentan Ajak ASN Korpri Menjadi Pelopor Pertanian

JAKARTA  (Independensi.com) – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, mengajak ASN Kristiani Korpri Kementan, untuk menjadi Pelopor Energi Pembangunan Pertanian, sebagai tanggung jawab sekaligus Implementasi Ajaran Kasih Yesus.  Hal ini disampaikannya dalam sambutan  Perayaan Natal Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Kementerian Pertanian yang berlangsung sangat meriah dan Khikmat di Auditorium Kanpus Kementan, Jumat malam (10/01/2020).

“Warga Kristiani yang ada, kalian adalah pelopor-pelopor hadirnya energi pertanian dan menjadi bagian dari kepentingan rakyat,” kata Syahrul dalam sambutannya.

Syahrul menambahkan bahwa perhatian semua pejabat  secara khusus adalah mengembangkan aqidah serta istiqomah dalam Islam dan dalam Kristen adalah bagaimana mewujudkan ajaran agama menjadi bagian dari semua aparat yang ada dikementerian ini. Natal juga menjadi sebuah kebahagiaan yang tidak saja bagi umat kristen yang ada ditempat ini, namun untuk semua umat yang merayakannya.

“Natal ini akan menyegarkan kembali berbagai hal yang berkaitan dengan aturan agama untuk menjadi kekuatan menempuh aktivitas kehidupan serta kerja kerja maksimal dari tugas yang ada,” tambahnya.

Selain itu, Mentan juga mengingatkan  ASN Kristiani agar menjadikan natal sebagai bagian dalam melahirkan kemauan untuk kebaikan, memaafkan yang kurang dan  berbagi kebaikan pada bangsa ini.

“Kita berbagi kebaikan kepada bangsa ini, kita berbagi kepada rakyat yang memang menunggu tangan kita dan saya terlalu yakin jajaran pertanian yang saya Pimpin saat ini mohon izin adalah orang-orang hebat,” kata Syahrul.

Menurutnya, makna natal memiliki kekhususan didalam menguji, mengevaluasi serta mendalami ajaran Kristus yang menginginkan kita untuk menjadi manusia utuh menjalankan amanah dari ajaran Kristus.

“Maafkan kalau saya tidak salah seperti itu baca Matius 7 ayat 21,” ungkap Syahrul, yang mendapat aplaus dari seluruh hadirin, dalam kesempatan tersebut, Mentan Syahrul mendapatkan cenderamata berupa ulos batak sebagai tanda kasih yang diserahkan oleh  Inspektur Jenderal (Irjen) Kementan Justan Riduan Siahaan  sebagai ketua Pembina ASN  Kristiani Korpri Kementan dan ketua panitia natal Kementan 2019 Duma Harianja.

Mentan Sahrul Yasin Limpo, juga didaulat untuk menyerahkan bantuan “Tali Kasih” yang dikumpulkan ASN Kristiani Korpri Kementan, untuk 3 Panti Asuhan Yatim Piatu, masing-masing 10 Juta Rupiah, didampingi Bungaran Saragih, mantan Mentan 2000-2004, Justan Ridwan dan Duma Harianja, usai pemberian bantuan, mentan juga menyumbangkan lagu Nasional “Indonesia Tanah Air Beta” bersama Pemandu Acara Vanda Gomes Hutagalung, kumandang lagu direspon hadirin dan bernyanyi bersama, tampak keceriaan dan hikmad lagu tersebut memenuhi ruangan auditorium kanpus kementan.

Dikesempatan yang sama Pembina ASN Kristiani Korpri Kementan Justan Ridwan, mengatakan jika tema natal nasional 2019 “Hiduplah sebagai sahabat semua Orang” dimana kita bisa melihat Yesus sendiri yang sudah menunjukkan arti sahabat terbaik kepada umat  manusia

“Pendeta tadi mengatakan bahwa mengadulah ke sahabat, mengadulah ke Menteri tuluslah melayani dan saya berbahagia ,apa yang  dikhotbahkan oleh Pendeta, dapat diapresiasi Pak Menteri dengan utuh walaupun beliau tidak ada tadi,” pungkasnya.

Professor Bungaran Saragih, Mantan Menteri Pertanian Periode 2000 – 2004, tampak terharu serta menyampaikan Apresiasi mendalam dengan kehadiran Mentan Sahrul Yasin Limpo, ini namanya Pemimpin dapat menyatu dan menjadi tauladan bagi  jajaran dibawahnya, tegasnya.

Perayaan Natal 2019 ASN Kristiani Korpri Kementan  turut dihadiri Pejabat Eselon I dan 600 lebih undangan yang merupakan keluarga besar ASN Kementan. (wst).