Nadiem : 23 Persen Guru di Indonesia Sudah Divaksin Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, saat ini sudah 23 persen dari 4,5 juta guru di Indonesia yang sudah disuntik vaksin COVID-19. Diharapkan sekitar bulan Juli 2021 semua guru di Indonesia sudah divaksinasi.

Nadiem menjelaskan, saat ini pihaknya terus berupaya untuk mencapai target itu agar dunia pendidikan dapat memberikan opsi pembelajaran tatap muka (PTM) saat memulai tahun ajaran baru.”Kita harus terus mengejar secepat mungkin karena sudah akan mulai tahun ajaran baru,” ucapnya, Kamis (20/5/2021).

Ia mengakui pencapaian target guru dan tenaga pendidik yang divaksin masih rendah. Salah satunya dikarenakan suplai vaksin yang masih terbatas.

“Banyak juga terhambat karena suplai vaksin yang ada, karena mungkin ada negara-negara yang tidak mau ekspor, itu juga menjadi kendala bagi vaksinasi guru,” katanya.

Saat ini, ia menyampaikan, terdapat lebih dari 20 persen sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka secara periodik.”Ini bukan hal yang baru, dari bulan Januari pun sudah ada yang melaksanakan itu,” ujarnya.