Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa menjelaskan hasil rakor

Pemerintah Kembangkan Konektivitas Transportasi Gerbang Kertasusila

Loading

SURABAYA (Independensi.com) Pemerintah akan mengembangkan konektivitas transportasi di Jawa Timur yang tersambung antara Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan (Gerbang Kertosusila).

Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya Selasa (21/1).

Menhub mengusulkan, dalam pengelolaan konektivitas Gerbang Kertosusila Pemerintah Daerah Jawa Timur harus membuat suatu perusahaan bersama-sama.

Dilain pihak Kementerian Perhubungan akan mempelajari studi dari konsultan Jerman yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menentukan pilot project di ruas-ruas tertentu.

“Ada beberapa yang kita putuskan tadi salah satunya tentang moda perkeretaapian, kita akan pelajari studi yang dilakukan oleh Pemprov Jatim dan kita akan tetapkan pilot project di ruas tertentu.

“Namun saat ini belum ditentukan lokasinya dimana, kemudian kami mengusulkan agar Pemda Jatim membuat perusahaan bersama-sama untuk mengelola Gerbang Kertosusila ini ” kata Menhub Budi Karya. (hpr)