Peserta turnamen golf HUT ke-1 Gega berfoto bersama di Emeralda Golf Club, Depok, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020). (Foto: Dian Mariyun)

Ajang Silaturahmi dan Nostalgia Mantan Garuda

JAKARTA (IndependensI.com) – Pada 29 Januari 2020 lalu ketika Gega (Golfer Ex Garuda Indonesia) merayakan Hari Ulang Tahun ke-1 yang berlangsung di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, suana nostalgia mewarnai para peserta – baik saat mereka berada di lapangan maupun saat mereka berkumpul di club house mengikuti acara seremonial dari awal hingga akhir.

Hal tersebut bisa dimaklumi, karena para pegolf yang terdiri dari members dan guest yang tampil untuk memperebutkan juara Best Nett Overall (BNO) dan Best Gross Overall adalah pribadi-pribadi yang pernah bekerja di maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada mudanya, terutama dan khususnya para members Gega.

“Jadi … yaa nggak heran kalau di antara para peserta khususnya membership Gega, banyak yang baru bertemu muka kembali setelah mereka pensiun dari Garuda Indonesia sekitar sepuluh atau dua puluh tahun yang lalu,” kata Dian Mariyun, yang sebelum dikenal luas dan namanya identik dengan percaturan golf nasional, pernah menjadi rekanan dari maskapai penerbangan plat merah tersebut.

“Saya dulu bekerja sebagai sales di Garuda,” kenang ayah dari tiga orang (yang istrinya pun mantan Pramugari GIA) tersebut sambil terkekeh saat berbincang-bincang bersama independensi.com pada Kamis (30/01/2020) di sebuah gerai kopi yang berlokasi di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Turnamen Golf Gega

200201-Golf-5
200201-Golf-3
200201-Golf-4 (2)
200201-Golf-1 (2)
200201-Golf-5 200201-Golf-3 200201-Golf-4 (2) 200201-Golf-1 (2)

Diakui atau tidak yang namanya silaturahmi itu memang berbanding lurus dengan nostalgia. “Bahkan,” tukas Dian Mariyun, “ada beberapa peserta yang blak-blakan mengatakan bahwa pada turnamen kali ini nggak jadi juara juga nggak apa-apa. Yang penting mereka bisa bersilaturahmi dan bernostalgia.”

Seperti yang diungkapkan Dian Mariyun kepada independensi.com, turnamen golf tersebut diikuti 150 peserta yang terdiri dari anggota Gega dan undangan.

Jumlah peserta yang over kapasitas tersebut membuat pihak management Emeralda Golf Club was-was karena cuaca di Jabodetabek sering diguyur hujan. Sehingga dikhawatirkan turnamen tidak berakhir tepat waktu.

“Tapi alhamdullilah .. semuanya berjalan lancar. Cuaca hari itu juga sangat mendukung sehingga turnamen yang menggunakan format shogun start pada pukul 07.00 WIB bisa berakhir tepat waktu. Bahkan setelah session acara prize giving berakhir pada pukul 16.00 WIB pun cuaca tetap cerah,” kata Dian Mariyun.

Turnamen golf dalam rangka HUT Gega ke-1 2020 tersebut, selain berjalan lancar juga diwarnai dengan keberhasilan Sukirno (anggota Gega) yang mencetak Hole in One di Hole 4 par #3.

“Atas keberhasilannya, Sukirno membawa pulang hadiah mobil merk terkenal yang disponsori oleh Om Ai, senior members Blue Tee,” kata Dian Mariyun – yang tak lain adalah Sekretaris Jendral Blue Tee Golf Club pimpinan Agus Salim.

Sedangkan juara Best Gross Overall (BGO) yang dalam turnamen tersebut diperebutkan oleh Members dan Guest juaranya adalah Ismed Arifin dengan gross 73 handicap 10 (On Count Back 9 Hole dengan 35 pukulan), sementara juara Best Nett Overall yang diperebutkan khusus members Gega juaranya adalah Capt. Limbong dengan gross 73 handicap 10 nett 63. (Matthew Bagas Aryo)