PG Dorong Mahasiswa Fakultas Pertanian Harus Jadi Pembangkit Sektor Pertanian 

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Tiga tahun berturut-turut Petrokimia Gresik mengelar Jambore Petani Muda, menuai antusias tinggi dari para mahasiswa dari fakuktas pertanian se Indonesia.

Banyak yang tidak tahu, kenapa PT Petrokimia Gresik yang mendedikasikan diri sebagai perusahaan solusi agroindustri membuat kegiatan Jambore Petani Muda.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan Jambore Petani Muda adalah salah satu bentuk komitmen Petrokimia Gresik, untuk turut berperan serta dalam pembangunan SDM pertanian dan menegaskan arah kebijakan perusahaan yang berorientasi kepada petani dan pertanian masa depan.

“Jambore Petani Muda sekarang sudah merupakan kegiatan tahunan Petrokimia Gresik, untuk mendukung program pemerintah untuk regenerasi petani,” ujar Rahmad Prinadi.

Dengan Jambore Petani Muda lanjut Rahmad, pihaknya berharap dapat menjadi fasilitas. Untuk membentuk sebuah jaringan nasional petani muda dan menjadi wadah saling bertukar informasi dan pengalaman tetang dunia pertanian.

“Ditangan anak muda khususnya para mahasiswa fakultas pertanian, sektor pertanian tanah air akan bisa dikembangkan. Sehingga, akan bisa memperkaya serta menjaga keberlanjutan pertanian di Indonesia,” tutupnya. (Mor)