Tim pemadam kebakaran PG peragakan cara penagulanggan kebakaran

Tingkatkan Kewaspadaan, Karyawan PG Dibiasakan Pahami K3

GRESIK (Independensi.com) – Emergency Response Competition (ERC) atau lomba penanganan keadaan darurat dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2020 digelar perusahaan pupuk nasional PT Petrokimia Gresik.

Direktur Produksi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya menyatakan, bahwa kegiatan tersebut selain diikuti karyawan. Juga melibatkan anak perusahaan, yayasan PG, perusahaan sekitar, rekanan, mitra, hingga kontraktor yang bekerja di Petrokimia Gresik.

“Peserta lomba ini mencapai 72 regu, atau melibatkan sekitar 648 personil, yang berarti jumlah itu meningkat dibandingkan tahun 2019 lalu,” ujarnya, Sabtu (15/2).

“Keterampilan menjadi modal penting dalam lomba ini, mengingat Petrokimia Gresik adalah salah satu Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang memiliki 31 pabrik dengan kapasitas produksi per tahun 8,9 juta ton (pupuk dan non-pupuk) dan menempati areal lahan seluas lebih dari 450 hektar,” tuturnya.

Lomba tahunan ini, menurut Ketut merupakan langkah manajemen Petrokimia Gresik untuk melihat kesiapan dan keterampilan peserta dalam rangka menghadapi kondisi darurat, guna mencegah terjadinya kerugian terhadap sumber daya, dan properti di Petrokimia Gresik.

“Aspek K3 menjadi sangat penting, dalam menjalankan bisnis atau industri. Sebab, dengan kompleksitas tinggi seperti yang ada di Petrokimia Gresik ini menjadi keharusan,” tutupnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *